Dark/Light Mode

Dubes Korsel Park Tae-sung, Satukan Batik Dengan Pakaian Negeri Ginseng

Senin, 25 Oktober 2021 07:56 WIB
Duta Besar Korsel Untuk Indonesia Park Tae-sung. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Korsel Untuk Indonesia Park Tae-sung. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Korea Selatan (Korsel) di Jakarta bersama Korean Cultural Center Indonesia (KCCL) sukses menyatukan keindahan kain batik khas Indonesia dengan pakaian tradisional negeri Ginseng, Hanbok, dalam pagelaran busana, Batik Hanbok Fashion Show 2021, Jumat (22/10).

Acara yang disiarkan di kanal youTube KCCL itu, dijalankan secara serentak di Korea dan Jakarta. Panggung peragaan busana telah dipersiapkan di Istana Chojeong, tempat peristirahatan raja yang terletak di kota Cheongju, Korsel.

Baca juga : Cek Di Sini, Aturan Terbaru Pelaku Perjalanan Dalam Negeri

Hanbok Batik yang diperagakan adalah hasil rancangan desainer Hanbok Lee Hyo-jae. Pada waktu yang sama, di Jakarta, Batik Hanbok rancangan Novita Yunus diperagakan di Kedubes Korsel dengan menggunakan latar belakang virtual Istana Chojeong.

Busana-busana itu tidak hanya dipamerkan para model. Tapi juga beberapa pejabat Pemerintah.

Baca juga : Jagung Petani Diborong Perusahaan Pakan Ternak

Duta Besar (Dubes) Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae-sung tampil dalam balutan Hanbok. Ikut memeriahkan acara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua yayasan Batik Indonesia Yanti Airlangga, anggota DPR Meutya Hafid dan Desy Ratnasari, penyanyi Rossa, serta Ketua Asosiasi Korea untuk Indonesia Park Jaehan.

Pagelaran Hanbok Batik Fashion Show ini didukung Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea, serta Badan Promosi Budaya Kerajinan dan Desain Korsel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.