Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wakil Jaksa Agung Difitnah Mau Gulingkan Jaksa Agung

Senin, 25 Oktober 2021 19:53 WIB
Gedung Kejaksaan Agung. (Foto: ist)
Gedung Kejaksaan Agung. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejaksaan Agung kembali diserang fitnah. Tidak tanggung-tanggung, kali ini ada pihak yang berusaha mengadu domba Jaksa Agung ST Burhanuddin dengan wakilnya Setia Untung Arimauladi.

Sebuah pesan elektronik berisi seruan agar Jaksa Agung dicopot beredar lewat WhatsApp, Senin (25/10). Pesan dari DPP Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPP Pekat IB) juga berisi dukungan terhadap Setia Untung untuk jadi jaksa agung yang baru.

Baca juga : Pindahin Rumah, Pasangan Kanada Gunakan 12 Kapal

Terkait hal itu, Kapuspenkum Kejaksaan Agung (Kejagung) Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyampaikan bantahan dari Wakil Jaksa Agung

"Bapak Wakil Jaksa Agung tidak pernah melakukan konspirasi ataupun menyetujui isi pesan WhatsApp dimaksud dengan mengatasnamakan DPP Pekat IB untuk mengajak atau mendukung konspirasi mencopot Jaksa Agung atau mendukung Wakil Jaksa Agung untuk menjadi Jaksa Agung," jelas Leonard dalam keterangan tertulis, Senin (25/10).

Baca juga : Cegah Fraud, Wakil Jaksa Agung Minta Pengawasan Lembaga Keuangan Diperketat

Leonard juga menegaskan, Setia Untung berkomitmen penuh menjalankan tugasnya membantu Jaksa Agung dalam setiap program kerja dan kebijakan. Selain itu, Setia Untung selaku ketua Persatuan Jaksa Indonessia (PJI) memastikan bahwa menyampaikan seluruh jajaran pengurus organisasi tersebut mendukung penuh kepemimpinan ST Burhanuddin.

"Bapak Wakil Jaksa Agung meminta kepada DPP Pekat IB dan kepada siapapun untuk tidak menggunakan nama Bapak Setia Untung Arimuladi, guna kepentingan pribadi ataupun kelompok tertentu dalam upaya yang dapat merusak citra kewibawaan Bapak Jaksa Agung maupun institusi Kejaksaan," ujar dia.

Baca juga : Telkom Dan ITDC Dukung Digitalisasi Mandalika Jadi Wisata Dunia

Masih menurut Leonard, Wakil Jaksa Agung menegaskan bahwa sampai saat ini, seluruh elemen kejaksaan di pusat dan daerah tetap solid bersama Jaksa Agung ST Burhanudin dalam membangun Kejaksaan Republik Indonesia menjadi lebih baik dan dipercaya masyarakat

“Diharapkan tidak ada pihak lainnya yang menggunakan nama pimpinan Kejaksaan Agung untuk kepentingan tertentu yang akan membuat polemik di masyarakat," tutup dia. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.