Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bahlil: Investasi Susah Masuk, Kalau Cakupan Vaksinasi Masih Minim

Selasa, 28 September 2021 14:15 WIB
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat meninjau vaksinasi Covid di Fakfak, Papua, Senin (27/9). (Foto: Istimewa)
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat meninjau vaksinasi Covid di Fakfak, Papua, Senin (27/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menegaskan, investasi akan susah masuk, kalau situasi kesehatan masih meragukan. 

Karena itu, Bahlil meminta seluruh masyarakat untuk segera mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Targetnya 2022, selesai semua vaksinasi. Setelah itu, baru kita mulai beraktivitas ekonomi. Pelayanan tidak akan dapat dilakukan secara maksimal dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) maupun Bupati, kalau kita masih meragukan kesehatan. Investasi akan susah masuk," ujar Bahlil dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (28/9).

Baca juga : Peserta Honda DBL Antusias Jalani Vaksinasi

Saat meninjau vaksinasi di Fakfak, Papua pada Senin (27/9), Bahlil meminta pemerintah daerah untuk menggencarkan vaksinasi Covid-19. Demi mempercepat pemulihan ekonomi daerah.

"Orang mau masuk ke kota Pak Bupati, mau investasi, kunjungan pariwisata, yang pertama dicek berapa banyak vaksinasi yang telah dilakukan. Itu syarat mutlak," tegas Bahlil.

Terkait hal tersebut, Bupati Fakfak Untung Tamsil menjelaskan, vaksinasi saat ini diperuntukkan bagi 1.000 masyarakat Fakfak.

Baca juga : Lestari: Stok Mencukupi, Perbanyak Sentra Vaksinasi

"Sebagai Pemerintah Kabupaten Fakfak, saya menyampaikan beribu terima kasih kepada Bapak Menteri. Dengan segala kesibukan untuk mengurus urusan kenegaraan, tetapi masih memberikan atensinya untuk pembangunan di Kabupaten Fakfak," ujarnya.

Untung menyebut, Pemerintah Kabupaten Fakfak akan terus mendukung program pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi. Serta terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Bahlil juga memberikan sejumlah bantuan berupa paket sembako yang dibagikan kepada seluruh peserta vaksin, serta alat kesehatan berupa ventilator dan Alat Pelindung Diri (APD) yang diberikan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Fakfak.

Baca juga : Moderna Dan Pfizer Kini Tersedia Di Seluruh Faskes Dan Sentra Vaksinasi DKI

Selain itu, bantuan berupa paket sembako juga diberikan oleh PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kepada seluruh peserta vaksinasi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.