Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pindahin Rumah, Pasangan Kanada Gunakan 12 Kapal

Jumat, 22 Oktober 2021 07:50 WIB
Rumah Daniele Penney berada di tengah laut dalam perjalanan ke lokasi baru. (Foto: Indiatimes.com).
Rumah Daniele Penney berada di tengah laut dalam perjalanan ke lokasi baru. (Foto: Indiatimes.com).

RM.id  Rakyat Merdeka - Berpindah dari satu rumah ke rumah yang lain mungkin terdengar biasa. Namun yang dilakukan sepasang kekasih di New­foundland, Kanada ini, me­mindahkan rumah mereka dari tempat yang lama ke tempat yang baru.

Mengutip Indiatimes.com, kemarin, pasangan itu memindahkan rumah dua lantai melintasi Bay of Islands, Kanada, ke lokasi baru di garis pantai. Pemilik rumah, Daniele Penney dan kekasihnya, Kirk Lovell, menggunakan 12 kapal ukuran sedang untuk pindahan itu.

Berita Terkait : Vaksin Dikebut, Panglima TNI Kerahkan 200 Nakes Ke Bogor

Proses pemindahan pun memakan waktu hingga delapan jam, dan tidak bisa dibilang mudah. Saat menyeberangi perairan, rumah sempat kemasukan air. Untungnya, kapal lain berhasil menstabilkannya. Saat sampai di tempat yang baru, dua teknisi lalu membantu menariknya ke darat.

Bahkan sebelum pe­mindahan dimulai, tong dipasang di bawah rumah dan seluruh struktur diikat ke kerangka logam yang memiliki daya apung. Nah, tapi jangan dibayangkan rumah itu dengan yang di sini. Kediaman Pen­ney tampaknya bukan dari beton atau semen, tetapi seperti bahan kayu.

Berita Terkait : Ditunjuk Jokowi Pimpin BRIN, Jangan Pernah Remehkan Megawati

Penney tak mau membuat rumah baru karena sangat menyukai rumahnya itu. “Saya membicarakannya dengan teman-teman dan keluarga. Semua orang tahu bahwa hati saya selalu milik rumah ini,” akunya.{PYB]