Dark/Light Mode

Cegah Lonjakan Covid-19 Saat Libur Nataru

Kapolri: Tak Boleh Abai, Prokes Harus Tetap Kuat

Selasa, 26 Oktober 2021 13:40 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Sigit menuturkan, saat ini Indonesia berada di peringkat nomor satu di Asia Tenggara dalam mengendalikan laju pertumbuhan Covid-19. Menurutnya, tren positif ini harus tetap dipertahankan.

Ia pun menyebut, kolaborasi antara penegakan aturan, disiplin prokes, pelaksanaan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan 3T (testing, tracing, dan treatment), serta percepatan vaksinasi adalah kunci untuk tetap bisa mengendalikan laju pertumbuhan Covid-19.

Baca juga : Lestari: Disiplin Prokes Harus Diawasi Ketat

"Kolaborasi antara penegakan aturan, disiplin prokes, 3M dan 3T serta vaksinasi ini menjadi kolaborasi untuk menjaga laju Covid betul-betul bisa dikendalikan," tegasnya.

Sigit pun menekankan kepada jajaran TNI-Polri dan stakeholder untuk terus bersinergi dan bergandengan tangan demi mewujudkan target Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), yakni vaksinasi kepada 70 persen populasi penduduk Tanah Air pada akhir tahun ini.

Baca juga : Liburan Maulid Nabi Digeser

Strategi yang dilakukan mulai dari vaksinasi massal, door to door untuk menyentuh masyarakat terpencil, masyarakat rentan, lansia, dan juga masyarakat yang memiliki risiko tertentu, harus dilaksanakan secara agresif.

"Tentunya ini menjadi bagian kontribusi TNI-Polri yang bergabung dengan stakeholder yang ada untuk bisa melakukan akselerasi vaksinasi yang menjadi harapan Pak Presiden," tutup Sigit. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.