Dark/Light Mode

Ganjar Ingatkan Kepala Daerah Jangan KKN

Rabu, 27 Oktober 2021 20:37 WIB
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Ganjar Pranowo mengingatkan, para kepala desa untuk berhati-hati dengan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Hal itu juga disampaikan Ganjar saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) I DPD Papdesi Jawa Tengah secara virtual di Semarang, 25-27 Oktober 2021.

Baca juga : Katana, Cara BNPB Tingkatkan Kesiapsiagaan Keluarga

"Saya titip betul, agar integritas-kejujuran dijaga. Hati-hati dengan kolusi, hati-hati dengan korupsi, hati-hati dengan nepotisme," kata Ganjar dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Rabu (27/10).

Gubernu Jawa Tengah ini mengatakan, Papdesi merupakan organisasi yang tepat bagi para kepala desa untuk bertukar pikiran dan berbagi inovasi. 

Baca juga : Gus Halim: Muliakan Perempuan Dalam Pembangunan Desa

Dia juga meminta agar para kades yang tergabung di Papsesi DPD Jateng menjaga integritas dan kejujuran.

Dalam Musda, Ganjar memberi arahan ihwal pengelolaan dana desa. Menurut dia, pengelolaan dana desa harus didasarkan pada serapan aspirasi masyarakat serta bagaimana tata kelola pemerintahan desa yang baik. 

Baca juga : PKP Ingatkan Ancaman Disintegrasi Bangsa

“Yang baik itu adalah satu, transparan. Dua, bisa dipertanggungjawabkan," ucap Ganjar dikutip gesuri.id berpesan. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.