Dark/Light Mode

Hari Sumpah Pemuda, Momentum Bangkit Lawan Pandemi

Kamis, 28 Oktober 2021 08:00 WIB
Hari Sumpah Pemuda. (Foto: Dok. KLY).
Hari Sumpah Pemuda. (Foto: Dok. KLY).

 Sebelumnya 
Akun @suarakeadilan88 berharap, momentum Hari Sumpah Pemuda menjadi energi positif yang menyatukan seluruh elemen masyarakat.

“Persaingan dan perbedaan tidak boleh membuat lupa masalah-masalah bersama yang harus diurus bersama pula,” katanya.

“Mari mengejawantahkan semangat Sumpah Pemuda dengan mengambil peran sebagai penggerak ekonomi untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19 saat ini,” ajak @jumianto_RK.

Baca juga : Politisi Muda PPP Ingatkan Pemerintah Serius Perhatikan Keamanan Siber

Akun @EnyLove_1 menyambung. dia berharap, peringatan Hari Sumpah Pemuda dapat menjadi momentum menguatkan persatuan dan gotong royong. Apalagi, di masa sulit pandemi ini, semua pihak mesti menghadapinya dengan bijak dan optimistis.

“Indonesia membutuhkan bantuan banyak tangan. Ribuan pemuda dan mahasiswa berpartisipasi aktif dalam penanganan pandemi, mulai dari edukasi, contact tracing, hingga vaksinasi,” ujar @ditjendikti.

Akun @AylaMiranda10 meminta masyarakat cerdas dalam memperingati Sumpah Pemuda. Sebab, pandemi Covid-19 belum berakhir. Sayangi keluarga, kerabat dan sahabat.

Baca juga : 3 Cara Praktis Agar Momen Kembali Ke Kantor Lancar

“Jangan ikut demo. Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan melakukan hal-hal positif,” kata dia.

Serupa dikatakan @JeihanLia. Dia menolak aksi unjuk rasa dengan pengumpulan massa, karena menghambat upaya penanggulangan pandemi Covid-19. “Jangan kotori hari Sumpah Pemuda!” timpal @JeihanLia.

Akun @LeonSR mengungkapkan, para pemuda-pemudi yang menjadi tokoh Sumpah Pemuda telah mengorbankan tenaga, waktu, pikiran dan moral. Bahkan, harta benda untuk menyatukan bangsa Indonesia.

Baca juga : Peringati Hari Sumpah Pemuda, DAMRI Berikan Cashback LinkAja Rp 28.000

“Apresiasi buat para pemuda dan pemudi yang dulu ikut memerdekakan bangsa ini,” ujar @nimas31. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.