Dark/Light Mode

Mantapkan Persahabatan Dengan Australia

Wakasad Lepas 200 Prajurit Tempuh Pelatihan Wirra Jaya Ausindo

Kamis, 28 Oktober 2021 08:20 WIB
Wakasad Letjen Bakti Agus Fadjari. (Foto: Istimewa)
Wakasad Letjen Bakti Agus Fadjari. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen Bakti Agus Fadjari melepas keberangkatan 200 personel TNI AD yang terlibat dalam Latihan Bersama (Latma) Wirra Jaya Ausindo Tahun Anggaran 2021 dengan Australian Army.     

Personel TNI AD yang mengikuti Latma Wirra Jaya Ausindo terdiri dari 105 personel Kostrad dan 95 personel perwakilan dari setiap Kodam. Latihan akan dilaksanakan di Kota Darwin, Australia hingga awal November 2021.     

Baca juga : Akademisi Saran Pasang Aplikasi Dan Kamera Di Tubuh Polisi

"Keberangkatan seluruh prajurit TNI AD langsung didampingi Commander 1st Division Australian Army, Mayor General Justin Ellwood,” ujar Agus Fadjari seperti dilihat dari kanal YouTube TNI AD, Rabu (27/10).   

Latihan bersama antarnegara bukan kali pertama dilakukan TNI AD. Alhasil, setiap prajurit yang mendapatkan kesempatan untuk berangkat harus memanfaatkannya seoptimal mungkin. Karena bertujuan untuk menjalin hubungan antarprajurit sesuai arahan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa.   

Baca juga : Zulkifli Hasan Gaungkan Pentingnya Amandemen

“Selain mempelajari materi latihan, hal utama yang harus dilakukan setiap prajurit sesuai dengan ketetapan Kepala Staf Angkatan Darat adalah menjalin hubungan persahabatan, sehingga harus saling mengenal karena itu adalah nilai yang sangat strategis,” ungkapnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.