Dark/Light Mode

Misi Kemanusiaan Di Mamuju Selesai, 600 Prajurit TNI Kembali ke Satuannya Masing-Masing

Senin, 15 Maret 2021 16:10 WIB
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI AD Andi Sumangerruka saat pelepasan prajurit untuk kembali ke satuan masing-masing di Dermaga Lanal Mamuju, Sumateta Barat, Sabtu (13/3).
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI AD Andi Sumangerruka saat pelepasan prajurit untuk kembali ke satuan masing-masing di Dermaga Lanal Mamuju, Sumateta Barat, Sabtu (13/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua bulan sudah para prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam melaksanakan misi kemanusiaan, untuk membantu penanganan pascagempa 6,2 magnitudo di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Setelah itu mereka harus kembali ke satuannya masing-masing.

Baca juga : Hei Orang Kaya, Ayo Bantu Orang Miskin!

Sebagai tanda kehormatan, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka memimpin pelepasan mereka di Dermaga Lanal Mamuju.

Baca juga : Rilis Aplikasi Maubeli, BGR Logistics Perkuat Ketahanan Pangan

Ia berterima kasih kepada prajurit TNI yang terlibat dalam meringankan beban korban gempa. "Dengan rasa bangga, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Satgas atas peran yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas penanggulangan bencana di daerah ini," kata Andi dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/3).

Baca juga : Pesan Nataru, Panglima TNI Dan Kapolri Jaga Persatuan Bangsa

Adapun prajurit yang kembali ke satuannya masing-masing lebih dari 600 orang. Mereka diperkirakan telah melaksanakan tugas kemanusiaan lebih dari dua bulan. Mulai dari evakuasi, penyediaan rumah sakit lapangan hingga penyaluran bantuan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.