Dark/Light Mode

Nge-mall Kudu Hati-hati, Tetap Disiplin Prokes Ya...

Sabtu, 30 Oktober 2021 08:00 WIB
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Ayo, kurangi mobilitas dengan belanja kebutuhan pokok secara online dan tidak perlu pergi ke mall,” ajak @rahmitasmilah.

Sementara akun @Yudi_rahayu mengungkap fakta lain. Kata dia, di Bandung pusat perbelanjaan sepi pengunjung. Bahkan, bus DAMRI pun sudah tidak beroperasi karena tidak ada penumpang.

Baca juga : Menkominfo Minta Warga Tetap Disiplin Prokes Di Angkutan Umum

Sedangkan akun @anyudhp.dmd tidak mempermasalahkan mobilitas warga meningkat di pusat perbelanjaan. Asalkan, tetap disiplin prokes dan memakai dobel masker dan tidak sembarangan lepas masker.

Hal senada disampaikan akun @themayade. Dia tidak mempermasalahkan masyarakat berbelanja di mall, asalkan tetap disiplin prokes. Apalagi, tidak semua barang dapat dibeli secara online. “Pemulihan ekonomi juga penting,” kata dia.

Baca juga : Nggak Usah Khawatir, Superbike Di Mandalika Digelar Dengan Prokes Ketat

Alhamdulilah, mudah-mudahan dibarengi juga dengan kepatuhan prokes,” ujar @prazibrahim.

Akun @molanser33 malah menyemangati masyarakat yang nge-mall. Kata dia, sepanjang menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan, sudah pasti aman dan tidak perlu takut berbelanja di mall. “Udahlah, capek kami di rumah saja,” keluh @Mr90.

Baca juga : Nonton Di Bioskop Harus Taat Prokes Ya...

Namun akun @deon.gecko menimpali. Kata dia, banyak masyarakat yang masuk mall justru maskernya diletakkan di dagu. Mereka baru membenarkan posisi maskernya ketika melihat petugas keamanan.

“Saat makan dan minum di mall, pengunjung juga pasti nurunin masker. Ini bahaya bagi penularan virus Corona,” tambah @yohan.yudistira. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.