Dark/Light Mode

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemprov Riau Kembangkan UMKM dan koperasi

Jumat, 29 Oktober 2021 20:36 WIB
Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemprov Riau Kembangkan UMKM dan koperasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar melakukan penandatanganan MoU dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) diwakili oleh Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi di Rumah Dinas Gubernur Riau pada hari Kamis, 28 Oktober 2021. 

Penandatangan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengembangkan UMKM dan koperasi yang ada di Provinsi Riau. 

Baca juga : Negeri Kanguru Izinkan Warganya Ke Indonesia

Kegiatan ini dihadiri oleh Helmi selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau, Asrizal selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Provinsi Riau, Firdaus selaku Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Sunar Basuki selaku Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM.

“Nasabah PNM di Provinsi Riau per hari ini berjumlah 237.937, semuanya ibu-ibu. PNM akan memfasilitasi pembiayaan agar masyarakat prasejahtera menjadi sejahtera, berlandaskan dengan pesan Bapak Jokowi untuk membuat masyarakat yang miskin ekstrim seluruh Indonesia menjadi lebih sejahtera, diharapkan tahun 2024 menjadi 0” ujar Arief.

Baca juga : Lestari Ajak Milenial Usung Semangat Restorasi

Lebih lanjut, Arief menuturkan bahwa perhatian khusus tidak hanya diberikan kepada masyarakat miskin ekstrim secara ekonomi, namun melalui pelatihan yang diberikan PNM, cara masyarakat berpikir harus dikembangkan, agar UMKM di Indonesia, khususnya UMKM di Provinsi Riau dapat membangun usaha untuk kesejahteraan mereka. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.