Dewan Pers

Dark/Light Mode

Majukan UMKM, HWE Dan Pemprov Kalbar Hadirkan Koperasi Digital

Sabtu, 23 Oktober 2021 21:37 WIB
Ketua Umum Partai Emas, Hasnaeni. (Ist)
Ketua Umum Partai Emas, Hasnaeni. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi kunci penting dalam upaya pemulihan ekonomi. Untuk itu, Pemerintah berupaya memberikan stimulus agar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mampu bangkit lagi di masa pandemi Covid-19.

Tokoh masyarakat, Hasnaeni, mengatakan, selain Pemerintah, elemen masyarakat juga turut membantu menjaga agar UMKM tidak terdampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Berita Terkait : Kemnaker Tingkatkan Kompetensi Calon Pekerja

Salah satunya Koperasi Digital yang didirikan wanita yang akrab disapa Hasnaeni Wanita Emas (HWE) tersebut. Dikatakannya, Koperasi Digital yang digagasnya sudah bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

"Upaya itu dilakukan untuk memajukan UMKM di wilayah tersebut. Kami melakukan konsolidasi dengan pemda Kalimantan Barat," kata Hasnaeni dalam keterangannya.

Berita Terkait : Mahfud Apresiasi Usulan Dewan Pers Atur Platform Digital

Memajukan UMKM semasa pandemi Covid-19, kata Hasnaeni itu sangat penting. Mengingat akibat penanganan virus Corona, perekonomian masyarakat termasuk UMKM, menjadi sangat terdampak saat ini.

"Kedepan kami juga akan me-launching Emas Jek di Kalimantan Barat dan Koperasi Digital yang nantinya bekerja sama menggerakkan UMKM se-Kalimantan Barat," tuturnya.

Berita Terkait : Pascapandemi, BukuWarung Ajak UMKM Kuatkan Pencatatan Keuangan Digital

Pihaknya masih akan terus melakukan kunjungan ke daerah lainnya, guna bersinergi dengan pemerintah daerah setempat. Ini dilakukan juga dalam rangka konsolidasi Partai.

"Kami akan melakukan road show berikutnya di daerah lain. Ini provinsi yang ketiga yang kami kunjung," kata dia. [NOV]