Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Masuk Zona Hijau, Indonesia Kudu Lebih Hati-hati...

Selasa, 2 November 2021 08:00 WIB
Peta Zona resiko covid-19. (Foto: Istimewa).
Peta Zona resiko covid-19. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC-AS) mengategorikkan Indonesia sebagai negara zona hijau. Artinya, Indonesia merupakan negara dengan kasus Covid-19 yang rendah dan aman untuk dikunjungi.

Akun @lawancovid19_id menjelaskan, situasi ini dimungkinkan karena penanganan pandemi Covid-19 yang baik di tingkat nasional maupun provinsi. Serta fakta bahwa secara umum tren kasus baru mingguan menurun 23 persen, dan jumlah kematian menurun 16 persen dibanding minggu sebelumnya.

Baca juga : Alhamdulillah, Se-Indonesia, Kasus Aktif Cuma Naik 9

“Indonesia sudah zona hijau versi CDC-AS badan pengendalian dan pencegahan penyakit di Kota Atlanta-AS. Sebentar lagi WHO (World Health Organization) akan mengumumkan hal yang sama nih,” ujar @CendawanBoesoek.

Akun @sigitwid mengungkapkan, tidak banyak negara yang masuk ke dalam kategori ini. Selain Indonesia, ada China, Selandia Baru, Taiwan, Hong Kong, Kuwait, Oman, Kirgizstan, Madagaskar dan beberapa negara kecil.

Baca juga : Timnas Putri Indonesia Masuk Grup Maut Di Final Piala Asia 2022

“Namun kita harus berhati-hati, terutama karena negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, dan Papua Nugini masih masuk kategori level empat, alias tergolong memiliki risiko penularan Covid-19 paling tinggi di dunia,” ujar @sigitwid.

Akun @rival.dwia kaget Indonesia bisa masuk zona hijau versi CDC. Dia berharap, mudah-mudahan penanganan Covid-19 semakin membaik dan tidak ada lagi kasus Corona yang meningkat. “Sekelas CDC lho sudah mempercayai Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Pertumbuhan Kapasitas Listrik Indonesia Timur Lebih Tinggi Dari Rata-rata Nasional

“Alhamdulillah, tapi kita tetap harus waspada serta selalu mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditetap­kan untuk kesehatan bersama,” tutur @abahzavatouror. “Artinya, jangan lupa tetap pakai masker,” tambah @_arysetyawan_.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.