Dark/Light Mode

Dokumen Standar Disepakati, Selangkah Lagi Aksara Nusantara Menuju SNI

Selasa, 2 November 2021 18:52 WIB
Rapat Penyusunan Rancangan Standar Nasional Indonesia (RSNI) aksara Nusantara secara daring, Selasa (2/11). (Foto: Istimewa)
Rapat Penyusunan Rancangan Standar Nasional Indonesia (RSNI) aksara Nusantara secara daring, Selasa (2/11). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Setelah rapat konsensus, tahap selanjutnya adalah Jajak Pendapat selama 20 hari, dan menurut rencana akan dimulai 8 November 2021. Setelah itu, akan dilakukan penetapan SNI untuk Aksara Nusantara yang disahkan pada Desember mendatang,” ujar anggota Konseptor RSNI tersebut.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Pengembangan Usaha, Pemasaran, dan Kerjasama PANDI Heru Nugroho mengaku senang dan sangat mengapresiasi semua pihak terkait atas capaian ini.

Baca juga : Perusahaan Patungan RI-Singapura Sepakat Kembangkan 3 Proyek Solar Panel

Menurut Heru, dengan hasil ini, selangkah lagi akan semakin dekat dengan pengesahan SNI.

Setelah Pengesahan SNI pada bulan Desember nanti, rencananya akan diadakan acara Selebrasi Digitalisasi Aksara Nusantara yang diselenggarakan oleh KOMINFO bekerja sama dengan PANDI.

Baca juga : Kembangkan Bandara Kualanamu, Angkasa Pura II Gelar Market Sounding

"Pada acara ini, rencananya Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika akan meresmikan penerapan digitalisasi aksara nusantara secara langsung, sebagai kesinambungan dari SNI Aksara Nusantara,” pungkas Heru. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.