Dark/Light Mode

Sandiaga Uno: Presidensi Indonesia Di G20 Jadi Trigger untuk Event-Event Internasional

Rabu, 3 November 2021 16:34 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram @sandiuno)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram @sandiuno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut baik estafet presidensi G20 dari Italia ke Indonesia. Dia meyakini, hal tersebut akan memicu banyaknya agenda internasional di Tanah Air.

"Ini akan menjadi trigger untuk event-event internasional. Mice atau Meeting, Incentive, Convention, Exhibition, baik di Bali maupun di destinasi lain," ujar Sandiaga dalam keterangan resminya, Rabu (3/11).

Baca juga : Ini Dua Pemain Muda Yang Jadi Penggerak Permainan Persela Lamongan

Karena itu, dia menilai, perlu ada antisipasi atas banyaknya kegiatan internasional itu. Sandiaga meminta para pimpinan di daerah untuk mempersiapkan protokol kesehatan dengan baik.

Indonesia resmi meneruskan estafet presidensi G20 dari Italia dan untuk pertama kalinya akan memegang presidensi G20 pada tahun 2022. Penyerahan presidensi tersebut dilakukan pada sesi penutupan KTT G20 Roma yang berlangsung di La Nuvola, Roma, Italia, pada Minggu (31/10). 

Baca juga : Ma’ruf Pamer Rapat Dengan 3 Jenderal

Perdana Menteri Italia Mario Draghi secara simbolis menyerahkan palu kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang kemudian mengetukkan palu tersebut.

Dalam intervensinya, Jokowi mengapresiasi Italia yang telah berhasil memegang presidensi G20 tahun 2021.

Baca juga : Ganjar Bangga, Indonesia Dipercaya Jadi Presidensi G20

"Saya sampaikan selamat kepada Italia yang telah sukses menjalankan presidensi G20 di tahun 2021. Indonesia merasa terhormat untuk meneruskan presidensi G20 di tahun 2022," ujar Jokowi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.