Dark/Light Mode

Nggak Bahas LHKPN, Komisi I Dan Jenderal Andika Cuma Ngobrolin Hobi

Minggu, 7 November 2021 19:03 WIB
Pimpinan dan anggota Komisi I DPR RI mengunjungi kediaman calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu sore (7/11). (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Pimpinan dan anggota Komisi I DPR RI mengunjungi kediaman calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu sore (7/11). (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Andika tercatat memiliki tanah dan bangunan yang berjumlah 20 unit. Rumah dan tanahnya tersebar di sejumlah daerah seperti Jakarta, Cianjur, Bogor, Bantul, Sleman, Bandar Lampung, Surabaya, dan Tabanan, Bali.

Baca juga : Besok, Komisi I Bawa Nama Jenderal Andika Ke Rapat Paripurna DPR

Semuanya berstatus hibah tanpa akta, hanya satu tanah di Bogor yang hasil sendiri. Andika juga tercatat memiliki aset bangunan hibah tanpa akta di Australia, serta tiga unit tanah dan bangunan hibah tanpa akta di Amerika Serikat. Jumlah keseluruhan aset tersebut sekitar Rp 38 miliar.

Baca juga : Bamsoet Dukung Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Andika juga tercatat memiliki 2 kendaraan yakni Land Rover Sport 3.0 V6 tahun 2014 dan Mercedes Benz Sprinter 315 tahun 2018. Keduanya ditaksir seharga Rp 2,6 miliar.

Baca juga : Rizki Aulia Tunggu Kontribusi Terbaik Jenderal Andika Perkasa

Harta lainnya, berupa harta bergerak lainnya yang nilainya ditaksir mencapai sekitar Rp 10 miliar, surat berharga sekitar Rp 2 miliar dan kas sekitar Rp 126 miliar. Dia tak memiliki utang. Dengan begitu, secara keseluruhan, total harta kekayaan Andika sekitar Rp 179,9 miliar. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.