Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yuk, Stop Laju Pandemi Dengan Bersinergi...

Senin, 8 November 2021 08:00 WIB
Wisma atlet menjadi lokasi rumah sakit darurat dan isolasi terpusat. Isolasi Mandiri masuk daftar wajib. Telemedicine siaga Puskesmas, paket bantuan obat di luaskan. (Foto: Kementerian Kesehatan RI).
Wisma atlet menjadi lokasi rumah sakit darurat dan isolasi terpusat. Isolasi Mandiri masuk daftar wajib. Telemedicine siaga Puskesmas, paket bantuan obat di luaskan. (Foto: Kementerian Kesehatan RI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menghentikan laju pandemi Covid-19 bukan cuma tugas Pemerintah. Namun juga semua lapisan masyarakat. Mulai dari disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) hingga ikut vaksinasi.

Akun @kemenkes_ri mengunggah meme yang mengungkap penyebaran varian virus Corona yang beragam. Mulai dari Alfa, Beta hingga Delta. Kata dia, untuk menghentikan penu­laran virus asal Wuhan, China ini diperlukan peran serta masyarakat.

“Belajar dari Delta, saatnya kita tingkatkan kewaspadaan dengan menggencarkan 3T (testing, tracing, treatment), konsisten menerapkan prokes dan menggenjot vaksinasi untuk mengendalikan laju penularan Covid-19,” ujar @kemenkes_ri.

Akun @chinta_chintata mengatakan, peran masyarakat dalam menghentikan pandemi Covid-19 sangat penting. Dia meminta netizen jangan jadi provokator sehingga sikap masyarakat kontraproduktif terhadap penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga : Yuk, Bantu Warga Yang Belum Dapatkan Vaksin Covid

“Setuju bahwa peranan masyarakat sangat besar,” sambut @kmgyuuw. “Benar, setiap kita punya peran untuk menghentikan laju pandemi #Co­vid_19,” sambung @papuakicau. “Ma­syarakat merupakan kunci utamanya,” tambah @aiiptu.

Akun @ptdahana mengatakan, peran masyarakat dalam menjalank­an prokes berdampak besar terhadap lingkungan sekitar. Bisa menjadi pencegah penularan Covid-19 ke­pada pasangan, orangtua, saudara, sahabat serta orang-orang tersayang.

“Kalau bukan dimulai dari diri sendiri, lalu dari siapa lagi,” ujarnya.

Akun @jalurbekasi menegaskan, pandemi belum usai dan Covid-19 masih ada. Dia mengajak masyarakat tidak lengah, lindungi diri, keluarga, kerabat, teman dan sesama dengan mulai menggunakan double masker.

Baca juga : Aura Kasih, Semobil Dengan Ariel

“Kita punya peran untuk menghentikan laju pandemi. Patuhi prokes,” kata dia.

Akun @Romlimaretagma1 mengungkapkan, salah satu peran masyarakat dalam menghentikan laju pandemi Co­vid-19 adalah dengan membatasi mo­bilitas. Salah satunya dengan bekerja dari rumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak.

“Stop penyebaran Covid-19. Semua orang punya peran dalam menghentikan laju pandemi Covid-19,” kata @DaklunDani. “Kontribusi masyarakat sangat penting dalam ikut melawan pandemi Covid-19,” ujar @DheaAlShafa.

Akun @win_ardie berharap, peran masyarakat dalam mendukung program vaksinasi semakin besar. Dia mengingatkan, vaksinasi merupakan salah satu cara untuk bisa keluar dari pandemi Covid-19.

Baca juga : Terima Kasih Dokter, Tak Lelah Lawan Pandemi Agar Dunia Tersenyum Lagi

“Sangat penting seluruh stake­holder bersatu dan peran serta masyarakat berjibaku bersama sama menghentikan laju pandemi Co­vid-19 ini,” ujar @WiyantoWihadi.

Menurut @DiniartiVivi, ke depannya harus terus mendorong dan percaya pada Pemerintah dalam proses penan­ganan Covid-19 sampai benar-benar hi­lang dari kehidupan. Dengan bersinergi, kata dia, mudah menangani Covid-19.

“Pemerintah harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam di­siplin prokes. Membiarkan atau bah­kan mempercepat penyebaran Co­vid-19. Kedua peran itu bisa datang dari sumber yang sama, Pemerintah misalnya,” ujar @nova__setyanto.

“Maka dari itu, kita harus bersinergi, masyarakat dan Pemerintah sehingga mudah kita terbebas dari pandemi Covid-19. Harapan terbesar selanjutnya adalah tidak ada oknum-oknum yang membuat gaduh,” kata @AyudhiStella. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.