Dark/Light Mode

Awas, Status ASN Novel Baswedan Bisa Jadi Batu Loncatan Kembali Ke KPK

Senin, 8 November 2021 16:51 WIB
Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Salestinus. (Foto: Ist)
Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Salestinus. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Menjadikan Novel dkk sebagai ASN, juga dinilainya merupakan langkah kontraproduktif. Sebab, TWK adalah soal ideologi.

Sehingga, tidak mungkin seseorang yang sudah terbentuk karakter oposisi terhadap wawasan kebangsaan, berubah menjadi berwawasan kebangsaan. "Tentu ada apa-apanya dan patut dipertanyakan," ingatnya.

Baca juga : Duh, Situs PeduliLindungi Palsu Kembali Ditemukan

Lagipula, diingatkan Petrus, jika Novel menjadi ASN, maka hal itu bisa melahirkan kecemburuan sosial dari ribuan tenaga honorer di Institusi Polri yang belum pasti diangkat menjadi ASN.

Malah, Novel bisa mengkoordinir para honorer lainnya menjadi sebuah kekuatan perlawanan, dengan membentuk Wadah Pegawai Polri sebagai alat perjuangan.

Baca juga : MAKI: Itu Bentuk Penghargaan

Tujuannya, untuk mengoreksi segala kebijakan Pimpinan Polri, seperti halnya perlawanan yang dilakukan Novel dkk di KPK. Aoalnya, sejauh ini Novel dkk terus menggulirkan isu-isu miring terhadap Pimpinan KPK.

"Menjadikan Novel dkk sebagai ASN pada Bareskrim Polri, bisa jadi ini hanya sekedar batu loncatan dan ada hidden agenda," tandas Petrus. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.