Dark/Light Mode

Erick Terus Bergerak Upayakan Penyelamatan

Garuda Gandeng Emirates Perkuat Rute Internasional

Selasa, 9 November 2021 06:50 WIB
Chief Commercial Officer, Emirates Airlne Adnan Kazim (Kiri) dan President & CEO, Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (Kanan) menandatangani perjanjian code share (kerja sama penerbangan). (Foto: Istimewa).
Chief Commercial Officer, Emirates Airlne Adnan Kazim (Kiri) dan President & CEO, Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (Kanan) menandatangani perjanjian code share (kerja sama penerbangan). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Ia berharap, kerja sama tersebut dapat berlaku efektif mulai 2 Januari 2022. Sehingga penumpang Garuda Indonesia mendapatkan kemudahan akses ke berbagai destinasi yang dioperasikan Emirates. Di antaranya, Dubai, Bahrain, Moskow, Johannesburg, Kairo, London dan Manchester.

“Kerja sama ini juga menghadirkan nilai tambah bagi pengguna jasa Emirates. Karena melalui jaringan domestik kami yang luas, penumpang lanjutan dari Emirates dapat menikmati layanan penerbangan dari Jakarta ke berbagai destinasi prioritas di Indonesia. Seperti Denpasar, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Manado, Medan, Padang dan Solo,” jelasnya.

Kemudahan layanan penerbangan tersebut dapat dinikmati secara end to end mulai dai pemesanan tiket, hingga kebijakan bagasi (baggage check through) yang dapat diambil di destinasi akhir.

Baca juga : Erick: Kerja Sama Dengan Emirates, Garuda Lebih Fokus Layani Rute Domestik

Selain itu, kedua maskapai juga akan menjajaki peluang kerja sama dalam pengelolaan program frequent flyer, yang memungkinkan penumpang dapat menukarkan poin ke dalam bentuk tiket penerbangan maupun manfaat eksklusif lainnya.

“Kemitraan ini kami harapkan tidak hanya menghadirkan berbagai pilihan destinasi, namun juga dapat mendorong aktivitas pariwisata dan perdagangan guna mengakselerasi program pemulihan ekonomi nasional,” sambungnya.

Pertahankan Rute Luar Negeri

Baca juga : Cegah Penyalahgunaan Narkotika, KPK Gandeng BNN Lakukan Tes Urine Pegawai

Pengamat penerbangan Gatot Rahardjo menilai, kerja sama code share bisa menjadi alternatif bagi Garuda Indonesia dalam memberikan layanan penerbangan internasionalnya.

Apalagi, Garuda Indonesia juga anggota SkyTeam, yakni aliansi maskapai penerbangan yang terhubung dengan lebih dari 1.000 kota destinasi di seluruh dunia.

“Kerja sama code share itu sudah biasa dilakukan maskapai internasional. Garuda juga sudah jadi anggota aliansi SkyTeam. Kalau mau code share dengan maskapai lain yang sesama anggota itu gampang, karena sudah dianggap setara,” terang Gatot saat dihubungi Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.