Dark/Light Mode

Ganjar Pastikan APBD Untuk Stimulus Ekonomi Selama Pandemi

Selasa, 9 November 2021 14:46 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkomitmen untuk menggunakan anggaran negara dengan benar untuk menstimulus ekonomi selama pandemi.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menerima kunjungan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Awan Nurmawan Nuh di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (8/10).

Baca juga : Begini Cara Atasi Perut Buncit Dan Kulit Kusam Selama Pandemi

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar berbagi pengalaman soal pengelolaan APBN dan APBD. Khususnya, dalam menstimulus ekonomi selama pandemi Covid-19.

"Tadi Irjen Kemenkeu berkunjung untuk memastikan governance kita tetap berjalan. Karena ini masih masa pandemi, bagaimana kita menggunakan keuangan negara dengan benar, bagaimana APBN dan APBD menstimulus ekonomi," ujar Ganjar.

Baca juga : Ganjar: Rembang Fashion Parade, Momentum Kebangkitan Ekonomi Kreatif

Dia menjelaskan, dalam diskusi tersebut ada beberapa hal yang dibahas. Di antaranya problem apa yang dihadapi dalam konteks governance dan konteks auditing system, serta bagian mana saja yang mempunyai potensi masalah.

"Tadi diungkapkan semua bahwa penentuan harga sendiri yang berbeda, dari waktu ke waktu kok berbeda khususnya ketika kita beli peralatan terkait pandemi. Ini yang tadi disampaikan, nanti akan kita tindak lanjuti dan diskusikan lagi," jelasnya.

Baca juga : Wapres Dorong Manfaatkan Peluang Ekonomi Syariah

"Intinya bagaimana mengamankan uang negara dalam kondisi pandemi seperti ini. Uang yang kita keluarkan harus bisa mendorong ekonomi tumbuh," imbuh politisi PDIP itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.