Dark/Light Mode

Sandiaga Uno Percepat Pembangunan Kereta Gantung Di Kawasan Danau Toba

Kamis, 11 November 2021 15:17 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno di Danau Toba, Sumut. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno di Danau Toba, Sumut. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Dengan segala perkembangannya, Sandi meyakinkan para investor agar tidak segan-segan menanamkan modalnya di Danau Toba.

Dia menjelaskan, pemerintah menerapkan skema public private partnership dalam pengembangan pariwisata di kawasan ini. Sehingga, pengembangannya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal.

Baca juga : Percepat Pembangunan Desa, Gus Halim Sowan Ke Sultan HB X

Sejauh ini, dituturkannya, sejumlah investor sudah tertarik menanamkan modalnya. Di antaranya berasal dari China. Selain itu, terdapat sejumlah pengusaha yang sudah tidak asing lagi. Salah satunya, produser film dalam negeri Raam Punjabi.

Kemudian ada Tiger yang akan bekerjasama dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dalam pembangunan eco tourism di Kaldera Danau Toba. Lalu, Labersa Group, yang akan membangun hotel dengan kapasitas kamar hingga 300 unit.

Baca juga : Sandiaga Sebut, Perkembangan Teknologi Buka 46 Juta Lapangan Kerja Baru

"Jadi saya ingin mengajak kepada semua pihak bahwa investasi di sini berdampak langsung kepada masyarakat," tandas Sandi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.