Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Belum Dapat Sertifikat Vaksin, Tanya Aja Lewat Chatbot WhatsApp PeduliLindungi

Sabtu, 13 November 2021 08:00 WIB
Chatbot PeduliLindungi. (Foto: Dok. Kemenkes).
Chatbot PeduliLindungi. (Foto: Dok. Kemenkes).

RM.id  Rakyat Merdeka - Keluhan masyarakat terhadap layanan PeduliLindungi yang kurang responsif dijawab Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Fitur dan layanan PeduliLindungi diperbaiki.

Terutama, untuk mempercepat respons pengaduan masyarakat terkait sertifikat vaksinasi yang selama ini dilakukan melalui email dan Call Center 119. Saat ini, masyarakat sudah dapat langsung mengakses layanan Chatbot WhatsApp.

KPCPEN#PakaiMasker mengunggah dua meme berkaitan dengan Chatbot WhatsApp PeduliLindungi sebagai solusi bagi warga yang kesulitan mendapatkan bukti sertifikat vaksin Covid-19.

Baca juga : Tak Terima Foto PM Modi Terpampang Di Sertifikat Vaksin, Warga India Protes Ke Pengadilan

Menu Chatbot WhatsApp PeduliLindungi; download sertifikat vaksin, status vaksinasi dan ubah info diri. Yang penting, layanan ini aman dan dapat diakses 24 jam.

KPCPEN#PakaiMasker menyoal keluhan masyarakat terkait sertifikat vaksin, status vaksinasi dan perbaikan info diri. Dia menjelaskan, sekarang layanan PeduliLindungi sudah sangat responsif.

“Sekarang mudah! Kita bisa menghubungi Chatbot WhatsApp PeduliLindungi 081110500567. Enaknya lagi, layanan ini aman dan dapat diakses 24 jam. Yuk, sebarkan infonya,” ajak KPCPEN#PakaiMasker.

Baca juga : Naik KRL Cukup Tunjukin Sertifikat Vaksin Di PeduliLindungi

Sebelumnya, aduan terkait sertifikat vaksin, status vaksinasi dan perbaikan info diri dialamatkan ke [email protected] atau call center 119 ext 9. Namun, layanan tersebut dinilai lamban dan tidak responsif.

“Guys, PeduliLindungi sekarang punya chatbot untuk mempermudah warga membuat pengaduan loh,” ujar @urban. “Sila mengadu,” sambung @AlwaysFaza.

Akun @Qomarc31 menjelaskan, untuk respons cepat keluhan masyarakat terkait masalah aplikasi PeduliLindungi, Kemenkes meluncurkan Chatbot WhatsApp di nomor 081110500567. Kata dia, chatbot tersebut secara interaktif akan melayani download sertifikat vaksin, status vaksin dan mengubah data diri.

Baca juga : Jangan Cuma Untuk Masuk Mall, Maksimalkan Aplikasi PeduliLindungi

“Senang dengan chatbot whatsapp ini, karena akan mempermudah aduan,” ujar @arif_R.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.