Dark/Light Mode

Kongres Aksara Pegon Jadi Salah Satu Kegiatan Resmi Di Muktamar Ke-34 NU

Sabtu, 13 November 2021 10:13 WIB
Ilustrasi Muktamar Nahdlatul Ulama (NU). (Foto: Antara)
Ilustrasi Muktamar Nahdlatul Ulama (NU). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut Heru berharap melalui Kongres Aksara Pegon nanti bisa membuahkan hasil yang maksimal terhadap pembakuan Aksara Pegon dan semoga bisa disepakati bersama.

Baca juga : Penambahan RTH Di Jakarta Lemot

"Kita tahu bahwa terdapat banyak jenis dan ragam Aksara Pegon yang saat ini digunakan, namun pada prosesnya (digitalisasi Aksara) seluruh stakeholder dan pegiat Aksara Pegon harus menentukan satu jenis ragam Aksara Pegon yang disepakati untuk dilakukan pembakuan digital," ujar Heru.

Baca juga : Menag Minta Permendikbud Kekerasan Seksual Tidak Dimaknai Keluar Konteks

Di lain pihak, Akhmad Fikri salah seorang pengurus Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI) PBNU yang juga merupakan Koordinator Kongres Aksara Pegon mengatakan bahwa saat ini tim sedang melakukan koordinasi intens dan persiapan dengan PANDI, LESBUMI PBNU dan Panitia Muktamar.

Baca juga : Bau Bensin Nempel Di Pakaian Dan Kulit

"Kami sedang mempercepat persiapan, apa saja yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan Kongres Aksara Pegon nanti. Tentunya ini merupakan momen besar dan bersejarah karena masuk kedalam bagian kegiatan resmi Muktamar. Semoga semua bisa berjalan dengan lancar, " pungkas Fikri. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.