Dark/Light Mode

Liburan Yang Tertunda

Kamis, 10 Januari 2019 06:58 WIB
Ngopi - Liburan Yang Tertunda
Catatan :
ADITYA NUGROHO

 Sebelumnya 
Nah, akhir tahun ini waktu yang tepat untuk liburan. Sebab, saya baru dapat bonus akhir tahun dari kantor. Jumlahnya satu kali gaji. Ditambah gaji bulan Desember juga sudah turun. Jadi bulan ini dapet double. Kalo dihitung-hitung cukup untuk biaya liburan di hotel yang ada bintangnya.

Baca juga : Labuan Bajo Diguncang Gempa 5 SR, Tak Berpotensi Tsunami

Namun, rencana tinggal rencana. Habis libur Natal anak pertama saya sakit. Menyusul anak kedua saya yang masih bayi juga ikutan sakit. Terakhir saya dan istri juga ikutan sakit. Saya tiba-tiba diserang sakit pinggang. Tidak bisa duduk dan berdiri lama. Akhirnya kami memutuskan untuk membatalkan liburan kami ke Bandung.

Baca juga : Yang Muda Yang Korupsi

Saya dan istri fokus menyembuhkan anak-anak. Pada malam tahun baru, anak yang pertama ingin melihat kembang api dari luar rumah. Saya pun mengiyakan. Namun, sayangnya kami sekeluarga ketiduran dari pukul 21.00 WIB. Dan, bangun-bangun pukul 05.00 WIB pagi. Mungkin karena badan yang sedang tidak sehat atau efek minum obat. Si kakak pun tanya lagi soal kembang apinya. Dia terlihat kecewa karena tak bisa lihat kembang apinya.

Baca juga : Setan, Yang Merobek Bendera Demokrat

Akhirnya saya ambil handphone saja. Langsung saya buka aplikasi Youtube dan cari tentang kembang api. Muka kecewa si kakak pun hilang. Buat ganti liburan yang gagal, saya ajak mereka makan siang di luar. Liburan tahun baru yang murah meriah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.