Dark/Light Mode

Pengobatan Alternatif

Minggu, 8 Desember 2019 03:08 WIB
Ngopi - Pengobatan Alternatif
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Jujur, saya baru dengar namanya dan kemampuannya dari sopir Grab yang mengantar saya ke kantor tadi sore. Ningsih Tinampi. Seorang wanita yang sudah viral di jagat medsos lantaran memiliki kemampuan pengobatan alternatif yang mencengangkan.

Awalnya, Pak Ali, sopir Grab yang mengemudikan kendaraan, mengeluhkan jalur yang super duper macet menuju Graha Pena, kantor Rakyat Merdeka, di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. “Enggak bakalan bisa cepat nih Pak. Jalur alternatif juga sulit,” jawab Pak Ali ketika saya menanyakan apakah ada jalur alternatif yang bisa lebih cepat dilalui menuju kantor.

“Beda dengan Ningsih Tinampi, selalu ada alternatif,” ujarnya.

Baca juga : Pekerjaan Untuk Kamu Yang Baperan Atau Sensitif

Awalnya saya tak bereaksi dengan pernyataan Pak Ali. Tanpa dikomandoi, Pak Ali mendadak menceritakan Ningsih Tinampi yang diucapkannya itu. Ningsih Tinampi ternyata seorang tabib serba bisa. Banyak pasien dari berbagai jenis penyakit dibawa dan diobati, dan menurut pengakuan mereka sembuh total.

“Bisa ngobatin semua jenis penyakit. Yang sakit jantung, yang stroke, yang kena guna-guna. Dari mulai bersin-bersin, hingga urusan penyakit yang sangat mengancam nyawa, semua bisa diobati Ningsih Tinampi,” jelas Pak Ali mencoba mendapat reaksi dari saya.

Saya tak begitu tertarik dengan pembahasan berbau mistis itu. Pak Ali mengakui, Ningsih Tinampi memang mempergunakan kekuatan gaib dalam pengobatan alternatifnya.

Baca juga : Sentilan Mahfud

Ali yang mengaku sering menonton Channel Youtube pengobatan alternatif ala Ningsih Tinampi itu mengatakan, hal itu terungkap di YouTube. “Kan ada tuh, pasiennya Ninggih Tinampi. Kesurupan, kayak kemasukan arwah orang. Nah, pas ditanyai macam-macam dan dijawab oleh si arwah,” ujarnya.

Cerita Ali cukup menghibur di tengah kemacetan parah Ibu kota Jakarta. Namun sayang, Ningsih Tinampi berpraktek jauh dari Jakarta, di Jawa Timur. “Kalau dekat, boleh juga ke pengobatan alternatif Ningsih Tinampi,” ujar Pak Ali.

Jhon Roy P Siregar, Wartawan Harian Rakyat Merdeka

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.