Dark/Light Mode

Ada Apa Denganmu 2020?

Rabu, 22 April 2020 01:05 WIB
Ngopi - Ada Apa Denganmu 2020?
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Berhubung masih Work From Home (WFH), salah satu kegiatan yang nggak pernah saya lewatkan adalah hiburan buat ngecek media sosial (medsos). Meskipun nggak bisa ke mana-mana, sekali-kali cek medsos tuh penting juga biar nggak ketinggalan info apalagi gosip. 

Kamis (9/4) lalu, kita tahu kabar meninggalnya musisi kenamaan Indonesia Glenn Fredly. Hampir semua lini media sosial dipenuhi berita soal meninggalnya sang maestro musik cinta ini. 

Namun, ada satu hal yang menarik. Di saat yang sama, netizen alias masyarakat dunia maya trending dan mempertanyakan “Ada Apa Dengan 2020?” Saya juga jadi bertanya-tanya, ada apa sih? 

Baca juga : Merasa Benar dengan Sikap Parnoan

Baru masuk di 2020, kita sudah disuguhi peristiwa pilu. Jakarta bahkan di beberapa kota di Indonesia mengalami musibah banjir. Kemudian, kebakaran hutan 155 ribu hektar di Australia sungguh menyayat hati masyarakat dunia. Hampir 50 ribu ekor koala (hewan khas Australia) dan Kanguru mati hangus terbakar di hutan. 

Kemudian, menyebarnya virus corona ke seluruh dunia. Bahkan, WHO menyatakan corona sebagai pandemi. Kemudian Gunung Krakatau erupsi

Dalam hati bertanya-tanya, Ya Allah ada apa dengan yang terjadi semua ini? Belum cukupkah ujian yang Kau berikan kepada umat manusia? 

Baca juga : Lebih Banyak Bersyukur, Jauhkan Pikiran Negatif

Kawan, 2020 masih sangat jauh kita arungi hingga akhir. Belum tentu juga kita masih punya cukup waktu untuk melewatinya. 

Berdoa dan saling introspeksi diri atas segala kesalahan. Ya Tuhan semoga Engkau masih berbaik hati pada kami. Aamiin.

Dwi Ilhami, Wartawan Rakyat Merdeka

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.