Dark/Light Mode

Bagikan Lahan Untuk Rakyat

Jumat, 8 Maret 2019 07:14 WIB
Ngopi - Bagikan Lahan Untuk Rakyat
Catatan :
MUHAMAD FIKY

 Sebelumnya 
Makmur ingin masalah lahan Hak Guna Usaha (HGU), yang bermasalah diselesaikan, dan lahannya bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini, Makmur mendukung langkah Pak Jokowi menertibkan lahan HGU, yang bermasalah.

Para stakeholder yang terkait harus membantunya. Apalagi lahan itu dikuasai oleh segelitir orang. Makmur ingin soal agraria ini dijadikan pintu masuk untuk bersih-bersih lahan dan mendorong reforma agraria untuk kesejahtraan bangsa.

Baca juga : Gerakan Politik Emak-emak

“Meski awalnya tegang, kedua capres, Jokowi dan Prabowo terlihat tampil tenang. Mereka pun sepakat memperkuat reforma agraria demi keadilan dan kesejahteraan bangsa. Ini yang harus kita kawal ke depan,”kata Makmur.

Kemudian, Makmur minta semua elemen bangsa bersatu untuk memerangi berita bohong atau hoaks. Selain mengganggu pelaksanaan Pileg dan Pilpres, berita bohong pun bisa memecah belah bangsa.

Baca juga : Medsos Bukan Untuk Tebar Hoaks & Hate Speech

Melihat kondisi yang sudah memperihatinkan ini, semua elemen bangsa, mulai Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, tim sukses capres, elit partai, aparat hukum, ormas, masyarakat, tokoh agama dll, untuk bersatu dan mengawal Pemilu, yang akan digelar pada 17 April mendatang, berjalan jurdil dan damai.

“Mulai sekarang, semua elemen bangsa harus bisa memberikan berita positif. Memberikan kritikan boleh, tapi harus berdasarkan data dan fakta. Edukasi politik sangat penting untuk meminimalisir keretakan sosial.”

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.