Dark/Light Mode

Piala Presiden 2019

Cukur Borneo FC, Persija Punya 12 Pemain Di Lapangan

Selasa, 5 Maret 2019 21:44 WIB
Pemain Persija pesta gol lawan Boreno FC di ajang Piala Presiden 2019, Selasa (5/3). (Foto : Wuryanto/RM)
Pemain Persija pesta gol lawan Boreno FC di ajang Piala Presiden 2019, Selasa (5/3). (Foto : Wuryanto/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta mendapatkan hasil bagus pada laga perdana Piala Presiden 2019 dengan membantai Borneo FC 5-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3).

Persija Jakarta langsung tampil meyakinkan di awal babak pertama dengan mengambil inisiatif serangan. Bahkan mereka bisa unggul pada menit ke-14. Novri Setiawan membuat Persija unggul lewat sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas Bruno Matos.

Lima menit berselang, Persija kembali bisa menambah skor melalui Bruno Matos. Memanfaatkan umpan terobosan Riko Simanjuntak, pemain asal Brasil itu menuntaskan peluang dengan tembakan kaki kiri yang terukur dan tidak mampu diantisipasi oleh Nadeo.

Baca juga : JK: Di Lapangan, Cium-ciuman

Novri menambah catatan apiknya di laga ini dengan mencetak Brace. Menerima umpan Riko, Bola lebih dulu dikontrol Novri sebelum melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang. Skor 3-0 untuk Persija.

Upaya Borneo FC untuk memperkecil kedudukan masih belum berhasil hingga babak pertama usai. Keunggulan Persija 3-0 bertahan hingga jeda laga. Meski sudah mencetak tiga gol di babak pertama. Tekanan Persija tidak berhenti di babak kedua.

Alhasil Persija menambah gol pada menit ke 50 melalui Ramdani Lestaluhu. Berawal dari free kick Bruno Matos, bola liar sukses dimaksimalkan Ramdani Lestaluhu untuk robek gawang Nadeo Argawinata. Di sisa pertandingan Persija sukses menambah gol lewat Heri Susanto. Persija menang 5-0.

Baca juga : Piala Presiden, BOPI Waspadai Pelanggaran Kampanye Pemilu

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengaku puas bisa mengalahkan Borneo FC dengan skor besar 5-0. “Saya mau berterima kasih sama pemain Persija. Kerja mereka luar biasa. Semua kami coba taktik dan mereka buat bagus,” ujar Kolev.

Lebih lanjut, mantan pelatih timnas Indonesia ini juga memberikan apresiasi apresiasi yang tinggi untuk Jakmania yang memberikan dukungan penuh kepada Macan Kemayoran meskipun saat ini tim bukan menjalani laga tandang.

“Dan terimakasih suporter kita. Itu luar biasa. Mereka membuat kita ada 12 orang pemain di lapangan. Itu luar biasa,” tambahnya.

Baca juga : Macan Kemayoran Siap Terkam Wakil Vietnam

Sementara untuk menghadapi laga padat, Kolev sudah punya solusi. Ia siap memaksimalkan pemain yang ada. “Yang pasti kami akan mengandalkan pemain yang lain. Kami ada beberapa pemain yang bisa ganti mereka dan kami harap penampilan mereka cukup bagus di game berikutnya,” tutupnya.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.