Dark/Light Mode

MPR Menyapa Sahabat Kebangsaan

Siti Fauziah Ajak Mahasiswa Songsong Indonesia Emas 2045

Sabtu, 11 Desember 2021 16:56 WIB
Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah saat Sarasehan Kehumasan MPR Menyapa Sahabat Kebangsaan di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Semarang, Jawa Tengah, Jumat (10/12). (Foto: Ist)
Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah saat Sarasehan Kehumasan MPR Menyapa Sahabat Kebangsaan di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Semarang, Jawa Tengah, Jumat (10/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah mengungkapkan acara Sarasehan Kehumasan, MPR Menyapa Sahabat Kebangsaan sejak pertama kali dilaksanakan, sudah mendapatkan banyak perhatian mahasiswa dan civitas akademika perguruan tinggi.

"Alhamdulillah, semua perhatian dan apresiasi mahasiswa ditunjukan dalam bentuk partisipasi aktif sebagai peserta," kata Siti Fauziah saat Sarasehan Kehumasan MPR Menyapa Sahabat Kebangsaan yang dilaksanakan secara fisik dan virtual, di Ruang Seminar, Gedung Kuliah Bersama (GKB) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Semarang, Jawa Tengah, Jumat (10/12).

Di sini, Sarasehan Kehumasan MPR juga mendapatkan antusiasme tinggi dari mahasiswa peserta. Respons luar biasa tersebut muncul bukan hanya temanya yang kekinian yakni Peran Mahasiswa Dalam Menyambut Indonesia Emas 2045, tetapi juga berkat kehadiran Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah dan Wakil Dekan I FH Unissula Dr. Widayati serta para narasumber diskusi yakni, Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Biro Humas dan Sistem Informasi MPR, Budi Muliawan, dan Wakil Rektor III Unissula M. Qomaruddin.

Baca juga : Budi Muliawan: Nilai Konstitusi Harus Jadi Bekal Bermedsos

Acara yang terbagi menjadi dua sesi utama yaitu, diskusi oleh narasumber dan sesi pertanyaan, masukan serta aspirasi dari peserta tersebut memang ditujukan kepada generasi muda mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan MPR.

"Ada pepatah tak kenal maka tak sayang.  Itulah harapan kami, pasca mahasiswa mengikuti acara, kalian akan lebih memahami MPR. Dari mulai sejarahnya, struktur pimpinan dan anggota serta tugas serta kewenangannya," harapnya.

Pemilihan kata Menyapa Sahabat Kebangsaan, diungkapkan Siti, bermaksud untuk lebih mendekatkan MPR kepada mahasiswa.

Baca juga : Siti Fauziah: Mahasiswa Berperan Besar Menangkal Hoax

"Karena kalian bukanlah orang lain. Kalian adalah sahabat MPR, tidak ada jarak untuk kita berbagi cerita, ilmu, curhat seputar MPR dan kebangsaan," tambahnya.

Terkait tema yang diusung kali ini, Siti Fauziah berujar, sangat cocok dengan genarasi milenial saat ini. Indonesia masa depan akan dihadapkan oleh tantangan yang sangat berat. Salah satunya mewujudkan Indonesia Emas 2045 yakni visi untuk membangun negara maju yang berdaulat, adil, dan makmur. Berbekal Sumber Daya Manusia yang unggul dan menguasai pengetahuan serta teknologi.

"Jika ini terjadi, Indonesia akan dikenal sebagai salah satu kekuatan ekonomi dunia. Tepat di usia Republik Indonesia ke-100, Indonesia diharapkan telah memiliki ketahanan nasional serta kepemerintahan yang tangguh dan berwibawa," harapnya.

Baca juga : Memperkuat Hubungan Amerika Dan Indonesia

Siti Fauziah menekankan, generasi muda baik mahasiswa dan pelajar saat ini harus menyadari bahwa mereka adalah harapan bangsa untuk mewujudkan Indonesia Emas.

"Kalian yang saat ini tengah menempuh pendidikan, ke depan akan ada yang tumbuh berkembang menjadi pemimpin bangsa. Maka dari itu saya harap kalian mulai saat ini harus rajin belajar dan pantang menyerah jika menemui kesulitan. Seraplah ilmu pengetahuan dari dosen dan guru kalian dengan serius serta hormati mereka seperti orang tua sendiri," tandasnya.

Seluruh sesi acara diikuti peserta dengan penuh semangat. Salah satunya satunya, ketika panitia memberikan sesi ringan kuis dadakan dengan pertanyaan seputar MPR dan kebangsaan. Hasilnya semua pertanyaan yang diberikan dijawab sempurna oleh peserta. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.