Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prabowo Apresiasi Peran Menpora Majukan Pencak Silat Menuju Olimpiade

Senin, 31 Januari 2022 19:35 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Prabowo Subianto. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali dan Prabowo Subianto. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Prabowo Subianto mengapresiasi Menpora, Zainudin Amali yang terus memberi dukungannya terhadap pencak silat di Indonesia. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang dalam hal ini diwakili bapak Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali atas dukungan yang diberikan kepada pencak silat selama ini,” kata Prabowo Subianto di Padepokan Pencak Silat Indonesia, Jakarta, Senin (31/1).

Baca juga : Temani Menko Airlangga, Menpora Beri Bantuan Peralatan Olahraga di UKSW Salatiga

Sebelumnya, Prabowo dikukuhkan dan dilantik sebagai ketua umum IPSI masa bakti 2021-2025. Menpora Amali bersama Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti ikut langsung menyaksikan proses pelantikan tersebut. 

Prabowo menyebut memimpin kembali PB IPSI merupakan suatu kehormatan yang besar. Menteri Pertahanan itu ingin pencak silat dapat dipertandingkan di pentas Olimpiade pada masa yang akan datang. 

Baca juga : Pertamina Siapkan Proyek Hilirisasi Batu Bara Menjadi DME

“Kita memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus dan pembina pencak silat di Indonesia adalah suatu kehormatan yang besar. Kita harus laksanakan ini dengan penuh tanggung jawab,” terangnya. 

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan pihaknya akan bekerja maksimal dan mengabdi dengan tulus untuk pencak silat Tanah Air. “Kepercayaan ini harus dilaksanakan dengan baik, tidak boleh dikecewakan,” jelasnya.

Baca juga : Airlangga Happy Cabor Wushu Dipersiapkan Buat Olimpiade

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yang juga telah memberi perhatian dan dukungan pembinaan terhadap pencak silat. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.