Dark/Light Mode

Minat Masyarakat Daftarkan Anak di Sekolah Negeri Membludak, Kemendikbud Wajib Beri Pelayanan Optimal

Selasa, 18 Juni 2019 15:02 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Minat masyarakat dalam mendaftarkan putra-putri di sekolah negeri tahun ini sangat tinggi. Hal itu terlihat dari membludaknya masyakarat dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020 yang dilaksanakan pada 17 Juni 2019-22 Juni 2019. Bahkan, banyak orang tua yang sudah mengantre sejak subuh. 

Melihat kondisi ini, Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Dinas Pendidikan di daerah untuk memberikan layanan optimal. "Saya mendorong Kemendikbud melalui Dinas Pendidikan bersama Pemerintah Daerah (Pemda) untuk terus mensosialisasikan serta mengupdate ke website resmi PPDB apabila ada pembaharuan informasi," tuturnya, di Jakarta, Selasa (18/6).

Baca juga : Pemerintah Gencar Sosialisasi Kemudahan Akses Pembiayaan

Politisi yang akan disapa Bamsoet ini juga mengingatkan Kemendikbud dan Dinas Pendidikan bersama para guru untuk tetap memerhatikan keamanan di lingkungan sekolah. Agar suasana tetap dapat kondusif walaupun jumlah masyarakat cukup banyak yang melakukan pendaftaran.

Untuk masyarakat, Bamsoet mengimbau untuk antre dengan tertib. Masyarakat juga harus mengikuti dan mencari tahu peraturan terkait pendaftaran PPDB melalui situs resmi PPDB, memahami sistem zonasi, serta memastikan seluruh berkas-berkas yang diperlukan sudah disiapkan dengan baik.

Baca juga : Lancarkan Arus Mudik di Pelabuhan Merak, Kemenhub Siapkan Sejumlah Strategi

"Saya juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah teriming-imingi dengan pihak-pihak yang menawarkan bantuan instan agar anak dapat masuk sekolah negeri dengan mudah," tandasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.