Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Ponpes Darut Thayibah, Puan Disambut 1.500 Muslimat NU

Kamis, 3 Maret 2022 20:31 WIB
Puan mengunjungi Ponpes Darut Thayibah. (Foto: UMM/Rakyat Merdeka)
Puan mengunjungi Ponpes Darut Thayibah. (Foto: UMM/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Darut Thayibah, Legung Timur, Batang-Batang, Sumenep, Jawa Timur, Kamis (3/3). Di sini Puan bertemu 1.500 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan melihat pembangunan Masjid Abdullah Sychan Bagraff.

Awalnya, Puan mengaku grogi berbicara di hadapan para istri kiai yang akrab disapa Nyai. "Saya tegang ngomongnya ke Nyai. Kemudaan nggak saya bicara di depan Nyai. Tapi ternyata Nyai santai. Jadi saya datang seperti ke rumah saya sendiri," ujar Puan ke perwakilan Muslimat NU yang hadir, Nyai Hj. Thayibah Baidhowi.

Puan mengaku, Said Abdullah, Anggota DPR Komisi XI Fraksi PDIP yang mendesaknya mengunjungi Masjid Abdullah Sychan Bagraff. Padahal, dia baru saja melampaui medan terjal saat kunker ke Pulau Gili Iyang.

Baca juga : Ketua DPR Minta TNI-Polri Kawal Pemulihan Ekonomi & Sosial

"Ke Gili saya lewati ombak yang besar, harus naik motor, kena panas, bahkan tiba-tiba kena hujan. Tapi Pak Said masih aja bilang ke saya. 'Mba, sekarang kita ke tempatku ya Mba. Lalu saya bilang, saya ngomong apa ya, apa yang disampaikan," sebut Puan, bingung.

Puan makin jengkel ke Said lantaran dirinya tidak diberitahu bahwa masjid megah yang didominasi warna putih itu berkat kedermawanan Ketua Badan Anggaran DPR tersebut.

"Pak Said nggak bilang ini masjidnya dari dia. Kata Pak Said ini masjid Nyai Thayibah. Alhamdulilah memang harus gitu Pak Said. Dia mungkin nggak enak atau sungkan ngaku kalau ini masjidnya. Karena masjidnya untuk Nyai dan seluruh santriwati di sini," papar eks Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.

Baca juga : Sowan PWNU Jatim, Puan Dapat Wejangan Intisari Pancasila

Puan happy mendapat laporan bahwa masjid yang tergabung di Ponpes Darut Thayibah itu ikut andil mencerdaskan anak bangsa. SD, SMP, dan SMA lengkap. Ke depan, jelasnya, akan dibangun asrama santriwati. Puan langsung yang mantau meski penanggungjawabnya Said Abdullah.

"Saya bilang ke Pak Said awas kalau sampai nggak jadi, malu-maluin. Saya udah ke sini padahal. Kamarnya gimana, berapa kamar? Anggarannya Rp 3 miliar lho. Nanti nyai tagih aja ke Pak Said. Saya udah perintah tapi yang akan laksanakan Pak Said," tegas Puan, tunjuk Said, lalu disambut ucapan terima kasih dari warga.

Mendengar ancaman Puan, Said ikut merespon. Terdengar pekikan Said bahwa asrama santriwati telah dibangun. "Sudah dibangun," jawab Said. "Oh sudah. Tadi bilang lagi dibangun. Di sebelah sana ya (menunjuk ke depan). Proses tapi sudah dibangun," jelas Puan.

Baca juga : Kunker Ke Jatim, Puan Disambut Khofifah Dan Elite PDIP Kota Pahlawan

Sebelum ke Masjid Abdullah Sychan Bagraff, Puan terlebih dulu mengunjungi Pulau Gili Iyang, Sumenep, Jawa Timur. Ke Gili, Puan menumpangi Speed Boat De Baghraf GT.21 No.9564/Bc dari Pelabuhan Ketapang. Ditemani Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ketua Badan Anggaran DPR Said Abdullah, Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen Nurcahyanto. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.