Dark/Light Mode

Masa Reses, Ibas Resmikan Program Kotaku Di Pacitan

Minggu, 6 Maret 2022 07:18 WIB
Anggota DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono
Anggota DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa reses, Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono melakukan kunjungan ke Desa Tanjungsari, Kecamatan Pacitan untuk melihat hasil Program Kotaku dan bantuan air bersih.

Kunjungan Ibas ke Daerah Pemilihannya Jawa Timur VII itu untuk meresmikan langsung Program Kotaku di Desa Tanjungsari dan secara daring di Desa Bangunsari.

Baca juga : Terkesima, Ibas Bandingkan Tembok Mural Desa Di Pacitan Dengan Tembok Berlin

Setiba di Tanjungsari, Putra kedua dari Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyon ini mengaku bangga dengan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang mampu mengubah wajah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

“Dulu di sini adalah tempat yang belum rapi. Sekarang daerah itu sudah tertata rapi melalui program Kotaku, " kata Ibas dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (5/3).

Baca juga : Inovasi, Shopee Hadirkan Program Kampanye 3.15 Hari Belanja Konsumen

Selain itu, Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas ini mengapresiasi lukisan mural di tembok sepanjang Girli Ceria di pinggir Kali Grindulu. Setiap sudut dan tembok yang ada di desa itu, seperti guratan lukisan yang cantik, menarik dan indah."Jika terus dirawat, tembok mural ini tidak kalah dengan gores lukisan Pak SBY dan mural Tembok Berlin,” kata Ibas.

Kepada konstituennya, Ibas mengisahkan kembali saat kunjungan ke Pacitan bersama SBY saat terjadi bencana banjir. Saat itu, sebagian terendam, kotor, dan fasilitas rusak. Namun itu dulu, saat ini Ia bangga karena Kabupaten Pacitan sudah banyak berubah menjadi lebih bersih dan tertata.

Baca juga : Salad Point ID Resmikan Flagship Store Pertama Di Bintaro Tangsel

Di sana, Ibas  ikut langsung menanam pohon bersama beberapa tokoh, di antaranya Bupati Pacitan, anggota DPRD Pacitan, dan Ketua DPC Partai Demokrat. Ibas merasa senang bisa berkontribusi langsung untuk merawat lingkungan sekitar menjadi lebih sehat, bersih, dan bersolek.

Sementara Kepala Desa Tanjungsari, Darminto turut berbahagia dengan kedatangan Ibas dan berharap Girli Ceria dapat menjadi pusat wisata tersendiri yang nantinya banyak masyarakat berkunjung ke Pacitan. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.