Dark/Light Mode

Pimpin Sidang Forum Parlemen Dunia (IPU) Di Bali

Pengamat: Puan Harus Tunjukkan Kualitas Sebagai Cucu Soekarno

Jumat, 18 Maret 2022 12:57 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Instagram)
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani akan memimpin delegasi DPR dalam sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly & Related Meetings di Nusa Dua, Bali, pada 20-24 Maret 2022. 

Dalam kesempatan tersebut, Puan juga akan memimpin semua sesi pertemuan IPU.

Baca juga : Pimpinan DPR Pertanyakan Nasib Pegawai Honorer

Terkait hal ini, Pengamat Politik yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IIP) Karyono Wibowo menilai, event parlemen dunia tersebut adalah kesempatan penting bagi Puan, untuk menunjukkan kualitasnya. 

"Ini momen yang sangat strategis bagi Puan Maharani,  untuk memperkenalkan Indonesia di forum parlemen dunia. Bagaimana keberhasilan Indonesia dalam menangani pandemi, pemulihan ekonomi, dan sebagainya," papar Karyono dalam keterangannya, Jumat (18/3).

Baca juga : Pengamat: Perekrutan Harus Merujuk Aturan Perundangan

"Mbak Puan harus mengambil peran-peran strategis tampil di forum nasional maupun internasional. Itu penting untuk menunjukkan kualitas sebagai cucu Bung Karno, yang hari ini menjabat sebagai Ketua DPR," imbuhnya.

IPU ke-144 yang bertema Getting to Zero: Mobilizing Parliament to Act on Climate Change, dan mengangkat isu perubahan iklim akan menjadi tema besar, karena menyangkut kelangsungan hidup dan keselamatan dunia. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.