Dark/Light Mode

Dorong Partisipasi Pemuda Dalam Politik Dan Digitalisasi Pendidikan

Esti Bersuara Di Sidang 144th IPU Bali

Sabtu, 26 Maret 2022 11:05 WIB
Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR dari Fraksi Partai Golkar, Dyah Roro Esti Widya Putri
Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR dari Fraksi Partai Golkar, Dyah Roro Esti Widya Putri

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR dari Fraksi Partai Golkar, Dyah Roro Esti Widya Putri hadir sebagai delegasi Indonesia dalam ajang Inter-Parliamentary Union (IPU) 144th di Bali.

Perhelatan internasional parlemen dunia yang digelar pada 19 hingga 24 Maret 2022 ini, sebagai wadah koordinasi para Anggota Parlemen dunia dalam membahas isu global dari beragam aspek. Tahun ini, IPU mengangkat tema “Getting to Zero: Mobilizing Parliaments to act on Climate Change”.

Baca juga : Ditemani Puan, Jokowi Buka Sidang Ke-144 IPU Di Bali

Politisi Muda ini turut berdiskusi dalam ‘Forum of Young Parlimentarians of the IPU’. Salah satu isunya berupa penegasan peran Indonesia soal keterwakilan pemuda dalam parlemen, sekaligus peningkatan peran pemuda untuk menyelesaikan isu perubahan iklim.

Esti berharap para pemuda dunia, khususnya di Indonesia, saling menguatkan satu sama lain, agar tidak lagi menjadi kelompok minoritas dalam parlemen. Dia mengingatkan, setengah populasi dunia berusia di bawah usia 30. Namun, hanya 2,6% yang mewakili di parlemen.

Baca juga : Puan: Partisipasi Politik Perempuan Didorong, Demokrasi Berkembang

“Kita butuh perwakilan anak muda untuk mengawal isu-isu yang berkaitan dengan sustainability dari aspek ekonomi, sosial maupun lingkungan” ujar politisi Golkar ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.