Dark/Light Mode

Disebut Partai Anti Korupsi Sama Emak-emak Di Jatim

PKS Pede Raup Suara Di Kandang Nahdliyin

Minggu, 27 Februari 2022 08:15 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kurniasih Mufidayati. (Foto: Dok. Fraksi PKS DPR)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kurniasih Mufidayati. (Foto: Dok. Fraksi PKS DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin bersemangat menyerok bersih basis suara di Jawa Timur (Jatim), usai mendapat dukungan dari kalangan emak-emak di provinsi ujung Pulau Jawa itu. PKS dianggap partai yang paling bersih dan antikorupsi.

“Tentu ini menambah semangat kami meraih suara kaum emak-emak di Jawa Timur. Kami harap dapat meraup suara lebih banyak di provinsi ini,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kurniasih Mufidayati kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dengan dukungan itu, PKS akan terus berupaya menjaga kepercayaan masyarakat Jawa Timur yang menjadi basis masa warga Nahdlatul Ulama (NU), khususnya kaum perempuan melalui program-programnya.

Baca juga : PKS Dianggap Paling Antikorupsi Oleh Emak-emak Jatim

Salah satunya, Rumah Keluarga Indonesia. Program yang memberikan layanan untuk emak-emak, ayah dan anak seputar gizi, pencegahan stunting, kesehatan reproduksi keluarga, hingga pendamping kekerasan seksual.

Dengan menerjunkan 2.000 konsultan yang bertugas memberikan edukasi kepada masyarakat dan menerima layanan konsultasi, program ini juga sudah tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Terkait komitmen bersih dan antikorupsi PKS sebagai partai yang lahir dari rahim reformasi, Mufida menegaskan, PKS akan tetap konsisten.

Baca juga : Perkuat Pemberantasan Korupsi, KPK Rekrut 61 Jaksa Di Bidang Penindakan

Korupsi terbukti merusak tata kehidupan masyarakat. Bikin kaum ibu menjadi sulit memenuhi kebutuhan pokok, berpikir keras saat harus membayar sekolah anak, dan memberikan proteksi kesehatan bagi keluarganya,” tegasnya.

Anggota Komisi IX DPR ini juga meminta jajaran Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS di seluruh struktur, bisa terus menjadi penyambung aspirasi kaum ibu dan memberdayakan kaum ibu agar keluarganya menjadi kuat dan kokoh.

“Bukan hanya di Jawa Timur, apresiasi kami juga berikan kepada seluruh pengurus BPKK di seluruh Indonesia. Kerja-kerja masih panjang untuk dampingi kaum ibu Indonesia, agar cita-cita kita tercipta untuk ketahanan keluarga,” pesannya.

Baca juga : Pemerintah Lakukan Segala Upaya Amankan Stok Vaksin

Seperti diketahui, hasil Surabaya Survey Center (SSC) menyebutkan, PKS dianggap emak-emak Jawa Timur sebagai partai yang paling bersih dan antikorupsi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.