Dark/Light Mode

Salim Segaf: Jaga Integrasi Nasional, Elit Politik Harus Belajar Dari Muhammad Natsir

Selasa, 5 April 2022 12:29 WIB
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini (kanan) dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri. (Foto: Ist)
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini (kanan) dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Berikutnya keempat, menurut mantan Dubes RI di Arab Saudi ini, relevan dengan tema, Muhammad Natsir adalah tokoh yang mencontohkan semangat transformasi dan kolaborasi dalam membangun bangsa.

Baca juga : Sabam Sirait Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional, Sylviana: Wajar, Rekam Jejaknya Jelas

"Kita butuh pemimpin yang negarawan, yang taat konstitusi dan Pancasila, yang aktif membangun kohesi sosial, aktif melakukan transformasi dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, memiliki rasa empati dan kepedulian serta terus menggalang solidaritas sosial nasional," tandas Salim.

Baca juga : Soal Investigasi Impor Baja, Adian Minta Tak Sepihak, Mesti Duduk Bersama Cari Solusi

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, peringatan mosi integral M. Natsir digelar setiap tahun oleh Fraksi PKS DPR untuk menghormati jasa M. Natsir sebagai pahlawan NKRI dan menyambung mata rantai sejarah agar tidak terputus sehingga generasi bangsa memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga integrasi nasional.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.