Dark/Light Mode

Jangan Sampai Covid-19 Naik Tinggi

DPR Minta, Awasi Ketat Tempat-tempat Wisata

Senin, 25 April 2022 07:50 WIB
Anggota Komisi IX DPR Luqman Hakim. (Foto: Dok. DPR RI)
Anggota Komisi IX DPR Luqman Hakim. (Foto: Dok. DPR RI)

 Sebelumnya 
Lukman mengatakan, adanya syarat perjalanan mudik harus sudah vaksin dosis ketiga (booster) memicu keinginan masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster. Hal tersebut akan berdampak pada makin kuatnya kekebalan komunal masyarakat dari serangan Covid-19. “Dalam konteks ini, pemerintah menunjukkan perlindungan yang serius terhadap hak hidup masyarakat,” ucapnya.

Sementara, anggota Komisi V DPR Eddy Santana Putra mengingatkan pemerintah agar benar-benar memastikan mudik tahun ini berjalan aman dan nyaman bagi masyarakat. Salah satunya, seluruh sarana dan prasarana di sejumlah rute mudik lebaran harus benar-benar siap saat dilintasi para pemudik.

Baca juga : Puan Ingatkan Pencairan THR Dan Gaji Ke-13 Untuk ASN Tepat Waktu

“Jadi penerangan, rambu lalu lintas, dan sarana lainnya semua harus sudah siap dan dalam kondisi baik,” ujar Eddy dalam keteranganya, kemarin.

Politikus Partai Gerindra ini meminta kepada Pemerintah agar pada H-7 mudik lebaran semua pengerjaan dan perbaikan infrastuktur jalan di rute mudik harus sudah selesai. “Jangan sampai saat mudik nanti masih ada pekerjaan atau perbaikan jalan, karena itu akan mengganggu arus mudik,” kata dia mengingatkan.

Baca juga : Mahasiswa Lempari Gedung DPR, Polisi Balas Tembakan Gas Air Mata

Selain itu, Eddy meminta agar pemerintah terutama instansi terkait benar-benar menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik demi kelancaran mudik Lebaran. “Intinya kami tidak ingin peristiwa kelam yang sempat terjadi di masa mudik lebaran lalu terulang kembali di mudik tahun ini,” pungkasnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.