Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Elektabilitas Naik Turun

Beringin Pantang Surut Kampanyekan Airlangga

Jumat, 18 Februari 2022 07:55 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 naik turun. Namun, hal ini sama sekali tidak membuat skuad Beringin khawatir.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily meyakinkan, seluruh kader Beringin terus bekerja meningkatkan popularitas dan elektabilitas Airlangga sebagai capres. Apalagi, waktunya masih cukup.

Baca juga : Demonstran Tersingkir, Jembatan Penting AS Kanada Buka Lagi

“Tidak menyurutkan bagi kami untuk terus berjuang. Masih ada waktu dua tahun untuk bekerja,” tutur Ace kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dia yakin, Partai Golkar dan Ketua Umumnya akan memenangkan Pemilu dan Pilpres 2024. Sejauh ini dari berbagai nama yang ada, hanya Airlangga yang memiliki tiket untuk maju menjadi Capres.

Baca juga : KPK Fasilitasi Polda Sumut Periksa Bupati Langkat Soal Kerangkeng Manusia

Namun pada akhirnya, masyarakatlah yang menjatuhkan pilihan capres-cawapres sesuai dengan dukungan partai politik. “Selain dukungan partai yang solid, Pak Airlangga memiliki kompetensi, kemampuan teknokratik dalam melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi dalam Pilpres 2024, terutama dalam bidang ekonomi,” ujarnya.

Dikatakan, hasil survei dari lembaga mapapun, jadi pelecut bagi seluruh kader Golkar. Berapapun angkanya, nama Airlangga yang sudah muncul dalam simulasi top of mind menjadi awal yang baik.

Baca juga : Cegah Narkoba, Menteri Bintang Bangun Desa Ramah Perempuan Dan Anak

Ace mengakui, nama Airlangga sebagai capres belum dikenal. Sejauh ini nama Menteri Koordinator Perekonomian itu gencar dikampanyekan melalui media sebagai tokoh yang sukses di bidang ekonomi. “Publik belum begitu tahu bahwa Pak Airlangga akan maju sebagai capres. Pada waktunya pasti akan meningkat,” tandas Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.