Dark/Light Mode

Isi Reses DPR, Marsiaman Serahkan Bantuan Ke Masyarakat di Riau

Senin, 25 April 2022 12:02 WIB
Anggota DPR dari dapil Riau II Marsiaman Saragih saat menyalurkan bantuan di Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, dan Pelalawan. (Foto: Ist)
Anggota DPR dari dapil Riau II Marsiaman Saragih saat menyalurkan bantuan di Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, dan Pelalawan. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Selain itu, Marsiaman juga menyerahkan bantuan modal usaha untuk puluhan UMKM yang berada di Riau. Bantuan modal tersebut bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) senilai Rp 1,2 miliar yang diperuntukkan bagi pengusaha kecil yang membutuhkan. Sebab, usaha mereka banyak yang terdampak pandemi Covid-19.

"Nantinya BI yang akan menyalurkan bantuan modal dan menyeleksi siapa saja pengusaha kecil yang akan diberikan bantuan," terang Marsiaman.

Baca juga : KBRI Bandar Seri Begawan Bagikan Bantuan Sembako Ke PMI Di Brunei

Tak hanya modal usaha, Marsiaman juga menyalurkan bantuan pembangunan atau renovasi tempat ibadah yang ada Riau. Jumlahnya sebesar Rp 1,2 miliar. "Bantuan itu digunakan untuk merenovasi tempat ibadah bagi warga yang membutuhkan," bebernya. 

Marsiaman mengungkapkan, kondisi ekonomi masyarakat di daerah, khususnya di Riau, sudah mulai menggeliat lagi. Hal ini bisa dilihat di pusat pusat perbelanjaan maupun di pasar-pasar tradisional sudah dipadati warga.

Baca juga : Mendagri Terbitkan SE Halal Bihalal Lebaran, Ini Isinya

Hal itu kata dia cukup banyak dipengaruhi kenaikan harga sawit di tingkat dunia, sehingga banyak petani sawit di Riau yang diuntungkan dan menaikkan taraf hidup mereka.

Namun, kata Marsiaman, ada kelompok petani yang masih butuh perhatian dari pemerintah, yaitu para petani madu di Riau. Selama ini mereka kesulitan memasarkan produknya ke luar daerah. Mereka hanya mengandalkan menjual produk kepada masyarakat sekitar saja.

Baca juga : Hari Bumi, Muhammadiyah:Momentum Bangun Kesadaran Masyarakat

"Kami sudah mengirim surat ke BI untuk diberikan pelatihan marketing agar produk mereka bisa punya nilai jual tinggi dan dipasarkan dengan luas," tandasnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.