Dark/Light Mode

Puan: Selamat Hari Kemenangan, Mari Melangkah Sebagai Bangsa Yang Penuh Berkah

Minggu, 1 Mei 2022 21:15 WIB
Ketua DPR Puan Maharani/IG
Ketua DPR Puan Maharani/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 H kepada seluruh rakyat Indonesia. Dia mengajak seluruh masyarakat merayakan Lebaran dengan penuh syukur, meski Indonesia masih berada dalam pandemi Covid-19.

“Saya, Puan Maharani mengucapkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Puan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR juga mengucapkan selamat merayakan Hari Kemenangan dalam kebersamaan kepada seluruh umat Muslim.

Baca juga : Ucapkan Selamat Lebaran, Ketum PP Muhammadiyah Ingatkan Toleransi Beribadah

“Hari ini kita rayakan kemenangan sebagai buah dari perjuangan. Hari ini kita rayakan kebersamaan sebagai syukur atas keselamatan dan kesehatan,” ucap mantan Menko PMK itu.

“Hari ini kita melangkah sebagai bangsa yang penuh berkah. Bangsa yang pantang menyerah,” sambung Puan.

Di hari yang penuh berkah, cucu Proklamator Bung Karno itu meminta masyarakat terus memupuk tali persaudaraan. 

Baca juga : Sambut Lebaran, Ini Langkah PLN Bekasi Jaga Kehandalan Pasokan Listrik

Menurut Puan, silaturahmi harus terus dijaga sekalipun pandemi Covid-19 membuat adanya sejumlah batasan.

Jangan sampai pandemi Covid membuat jarak persaudaraan. Manfaatkan momen Idul Fitri untuk saling bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat, kolega, teman, dan orang-orang terdekat.

Kepada masyarakat yang mudik, Puan pun berharap agar dapat memanfaatkan kesempatan untuk kembali mempererat silaturahmi dengan saudara. Apalagi sudah dua tahun sejak pandemi melanda, masyarakat tidak bisa mudik.

Baca juga : Pemuda Adat Papua Minta Pemerintah Percepat Pemekaran Daerah

Meski begitu, Puan mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan penyebaran Covid-19. Selalu disiplin protokol kesehatan.

“Jangan pernah abai karena Covid masih ada. Disiplin diri sendiri adalah bentuk peduli kepada orang-orang yang kita cintai. Selamat berkumpul dengan keluarga dan sahabat,” tutup Puan. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.