Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hadiri Paskah, Gus Jazil Tekankan Pentingnya Hormati Keberagaman

Selasa, 17 Mei 2022 08:57 WIB
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menghadiri perayaan Paskah yang digelar oleh Pinasungkulan Mapalus ne Toulour di Anjungan Sulut, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (15/5). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menghadiri perayaan Paskah yang digelar oleh Pinasungkulan Mapalus ne Toulour di Anjungan Sulut, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (15/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menghadiri acara perayaan Paskah yang digelar oleh Pinasungkulan Mapalus ne Toulour, wadah tempat berkumpulnya warga di sekitar Danau Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara yang berada di tanah rantau, serta Pelantikan Pengurus Pinasungkulan Mapalus ne Toulour di Anjungan Sulut, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (15/5).

Dalam sambutannya, Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid mengapresiasi keguyuban dan semangat yang dibangun warga Minahasa, khususnya yang tergabung dalam Pinasungkulan Mapalus ne Toulour.

Berita Terkait : Syarief Hasan Ingatkan Pentingnya Politik Santun

"Saya sangat mengapresiasi keberagaman etnik, kultur, adat istiadat yang ada di Indonesia. Kita bangga menjadi negara yang beraneka ragam agama, adat istiadat, bersendikan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika. Kita senang hidup di Indonesia yang beragam suku adat budaya, termasuk Minahasa," ujarnya.

Di tengah kondisi bangsa yang dilanda banyak kesulitan akibat pandemi Covid-19, Gus Jazil berpesan agar warga Minahasa yang ada di perantauan tetap selalu bisa hidup dengan suasana riang gembira.

Berita Terkait : Rektor IPDN Pesan Ini Kepada Para Praja

"Kerianggembiraan ini penting untuk bangsa Indonesia hari ini. Jangan sedikit-sedikit curiga, marah. Lebih baik kita selalu tertawa dan kita harus positive thinking. Itulah yang diajarkan leluhur kita sesungguhnya agar kita selalu bisa bersatu atas nama bangsa Indonesia," katanya.

Sebagai wakil Ketua MPR, Gus Jazil berharap Indonesia bisa segera kembali bangkit dan masyarakatnya selalu bisa bertahan dan bangkit dari keterpurukan.

Berita Terkait : Ini Cara Dubes Palestina Di Jakarta Gelar Penghormatan Ke Shireen

"Saya juga sampaikan salam dari Pak Muhaimin Iskandar, ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Mudah-mudahan kedekatan ini bisa terus kita bina agar kita bisa saling memberikan manfaat satu sama lain," tutur Gus Jazil yang juga Wakil Ketua Umum PKB ini. ■