Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hadiri Pembukaan Latsitardanus Ke-42 Di NTB

Rektor IPDN Pesan Ini Kepada Para Praja

Sabtu, 14 Mei 2022 17:06 WIB
Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo memberikan wejangan kepada 112 praja IPDN yang mengikuti Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-42 yang dipusatkan di Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: Humas IPDN)
Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo memberikan wejangan kepada 112 praja IPDN yang mengikuti Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-42 yang dipusatkan di Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: Humas IPDN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo ikut memberikan wejangan kepada 112 praja IPDN yang mengikuti Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-42 yang dipusatkan di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hadi meminta para praja memanfaatkan waktu selama 25 hari untuk membangun kebersamaan. Peserta yang mengikuti Latsitardanus berjumlah 751 orang terdiri dari berbagai taruna dan akademi.

Selain IPDN, turut bergabung pula taruna dari Akademi Polisi (Akpol) sebanyak 246 orang, Akademi Militer (Akmil) sebanyak 288 orang, Akademi Angkatan Udara (AAU) sebanyak 111 orang, dan Akademi Angkatan Laut (AAL) sebanyak 106 orang.

Berita Terkait : Hari Pertama Kerja, Yasonna Cek Kesiapan Para Pegawainya

Sementara jumlah personil yang terlibat dalam Latsitarda tahun ini yakni sejumlah 1.143 orang. Nantinya praja IPDN akan dibagi ke dalam 4 satlat yang berlokasi di Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat untuk melaksanakan beberapa program kerja.

Latihan gabungan ini akan berlangsung selama 25 hari mulai dari tanggal 14 Mei sampai dengan 11 Juni 2022 di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Upacara pembukaan latsitardanus sendiri digelar di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, pada Sabtu (14/5). Upacara dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Berita Terkait : Kapolda Kaltara Banjir Pujian

Setelah melaksanakan upacara pembukaan, praja IPDN beserta peserta latihan lainnya mengikuti kirab latsitardanus yang berlangsung dari Kantor Gubernur NTB hingga berakhir di Kawasan Taman Mayura.

Panglima TNI Andika Perkasa yang hadir beserta Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat dan jajaran pimpinan dari IPDN, AL, AU, AD beserta jajaran pimpinan lainnya berharap latsitarda ini dapat menjadi kegiatan integrasi awal antara praja, taruna serta mahasiswa sebagai latihan bersama dan 10 atau 20 tahun mendatang, bisa tercipta kebersamaan di dunia kerja. Hal senada juga disampaikan Rektor IPDN Hadi Prabowo.

"Semoga para peserta ini dapat menjalin komunikasi yang baik, sehingga nanti apabila sudah terjun menjadi abdi negara dapat saling support membangun negeri," kata Hadi, dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/5).
 Selanjutnya