Dark/Light Mode

Masuk Kerja Usai Libur Lebaran

Gus Halim Ingatkan Anak Buahnya Soal Keberuntungan Dan Bersyukur

Senin, 9 Mei 2022 13:40 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat menghadiri Apel Pagi hari pertama pasca Idul Fitri 1443 H/2022 M di lingkungan Kementerian Desa PDTT, Senin (9/5). (Foto: Humas Kemendes PDTT)
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat menghadiri Apel Pagi hari pertama pasca Idul Fitri 1443 H/2022 M di lingkungan Kementerian Desa PDTT, Senin (9/5). (Foto: Humas Kemendes PDTT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyegarkan semangat seluruh pegawai pada hari pertama kerja pasca liburan Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Kepada seluruh pegawai Kementerian Desa, PDTT, Abdul Halim Iskandar mengingatkan untuk senantiasa bersyukur atas segala keberuntungan dalam hidup dengan berbagi pada sesama dan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

"Jika kita merenungkan dengan kejernihan hati maka sebenarnya kita hidup karena keberuntungan. Kewajiban kita mensyukurinya dengan berbuat yang terbaik, antara lain dengan melayani desa sebaik-baiknya. Mudah-mudahan perbuatan baik kita menghasilkan keberuntungan-keberuntungan yang bisa dinikmati masyarakat pada umumnya, menghasilkan keberuntungan untuk desa, bangsa dan negara," tutur Abdul Halim Iskandar pada Apel Pagi hari pertama pasca Idul Fitri 1443 H/2022 M di lingkungan Kementerian Desa PDTT, Senin (9/5).

Baca juga : Asyik, Transjakarta Sediakan Bus Wisata Gratis

Dalam arahannya, pria yang akrab disapa Gus Halim ini menekankan dua poin penting, yakni keberuntungan dan rasa syukur.

Menurutnya, di antara ciri-ciri manusia beruntung adalah mereka yang selalu bersyukur dengan memahami dan mempergunakan semua karunia serta amanah yang diberikan Tuhan untuk kemaslahatan masyarakat.

"Menjadi ASN (aparatur sipil negara), menjadi sekjen, menjadi menteri, adalah sebuah keberuntungan. Tugas dan tanggung jawab kita adalah menjalankan tugas sebaik-baiknya dan memberikan pelayanan yang berkualitas pada desa dan warga desa," tegasnya.

Baca juga : Rekayasa Lalin Sukses Urai Arus Mudik Lebaran, Semoga Arus Baliknya Juga Lancar

Menurut Gus Halim, hari kerja pertama pasca Hari Raya Idul Fitri ini, harus menjadi titik tolak melakukan hal-hal yang lebih baik untuk desa, bekerja lebih cepat, bekerja lebih kreatif, bekerja lebih inovatif, dan mengerjakan yang lebih luas cakupan penerima manfaatnya.

"Setelah mudik, harus lebih semangat bekerja, lebih kreatif dan inovatif lagi dalam memberikan pelayanan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa," tutur Gus Halim.

Di akhir sambutannya, Gus Halim memohon maaf jika ada kebijakan yang dihasilkan menimbulkan ketidaknyamanan dan sesuatu yang tidak sengaja dilakukan.

Baca juga : Ucapkan Selamat Lebaran, Ketum PP Muhammadiyah Ingatkan Toleransi Beribadah

"Masih dalam suasana Idul Fitri, atas nama pribadi dan keluarga, serta atas nama Menteri Desa, PDTT, saya sampaikan permohonan maaf lahir bathin, Minal Aidin Wal Faizin," tutupnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.