Dark/Light Mode

Efektif Promosikan Potensi Daerah

Reydonnyzar Moenek Apresiasi Penyelenggaraan Apkasi Otonomi Expo 2019

Rabu, 3 Juli 2019 21:17 WIB
Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Reydonnyzar Moenek (tengah) saat menghadiri penyelenggaraan Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Rabu (3/7). (Foto: Humas DPD RI)
Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Reydonnyzar Moenek (tengah) saat menghadiri penyelenggaraan Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Rabu (3/7). (Foto: Humas DPD RI)

 Sebelumnya 
Di tengah era persaingan global seperti sekarang ini, Apkasi akan terus mendorong 416 pemerintah kabupaten selaku anggota Apkasi untuk terus meningkatkan kemampuan agar dapat memenangkan persaingan di pasar lokal, regional, maupun di tingkat Internasional.

Apkasi Akan mempertemukan pembeli dan investor, baik dari dalam maupun luar negeri, dengan para kepala daerah yang bisa memasarkan beragam produk komoditas unggulan, destinasi wisata kelas dunia, hingga peluang investasi yang menjanjikan.

Baca juga : DPD RI Komitmen Dukung Investasi Rusia di Indonesia

Apkasi juga akan terus memfasilitasi terbukanya pasar internasional yang lebih luas, dengan menghadirkan para pelaku bisnis manca negara saat berlangsungnya AOE19 nanti.

Harapannya, pemerintah kabupaten dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk merebut peluang pasar dan investasi di pameran potensi unggulan daerah terbesar di tanah air ini, demi tumbuh kembangnya perekonomian di daerah masing-masing.

Baca juga : DPD RI Bahas Regulasi Keselamatan Transportasi

Dalam setiap penyelenggaraan AOE yang biasanya dihadiri kurang lebih 10.000 pengunjung potensial yang berasal dari kalangan pelaku usaha dan investor dalam dan luar negeri setiap tahunnya.

AOE19 merupakan event strategis bagi para peserta untuk mendapatkan akses perdagangan dan investasi yang lebih luas.

Baca juga : DPD RI Rangkul Para Wanita Lewat Kegiatan Seminar

Begitu juga sebaliknya, para pebisnis dapat mengakses dan merebut peluang bisnis di daerah seluruh Indonesia secara efektif dan efisien melalui rangkaian kegiatan yang dirancang melalui gelaran pameran selama 3 hari bertajuk AOE19 ini. [ADV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.