Dark/Light Mode

Sufmi Dasco Ahmad Terima Kunjungan Dubes Dan Ulama Rusia

Sabtu, 18 Juni 2022 12:47 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (tengah) menerima Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva dan Kepala Majelis Rohaniah Para Muslimin se-Rusia Albir Krganov, di Gedung Nusantara III DPR, Sabtu (18/6). (Foto: Dok. DPR)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (tengah) menerima Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva dan Kepala Majelis Rohaniah Para Muslimin se-Rusia Albir Krganov, di Gedung Nusantara III DPR, Sabtu (18/6). (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menerima Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva dan Kepala Majelis Rohaniah Para Muslimin se-Rusia Albir Krganov, di Gedung Nusantara III DPR, Sabtu (18/6). Dalam pertemuan tersebut, Dasco menyambut hangat Majelis Ulama Rusia dan Duta Besar Fedarasi Rusia untuk Indonesia tersebut.

Dasco mengatakan, pertemuan tersebut merupakan kunjungan silaturahmi untuk mempererat persahabatan kedua negara. "Ya tadi adalah pimpinan ulama di Rusia yang membawa rombongan ulama dari berbagai negara di Rusia kunjungan silaturahmi untuk mempererat persahabatan" ujarnya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6).

Baca juga : Terima Kunjungan Presiden Jerman, UGM Mantapkan Kerja Sama Pendidikan

Dasco melanjutkan, pertemuan itu juga menjadi sarana untuk saling menukar informasi tentang ekonomi dan perdagangan antara Rusia dan Indonesia. Hubungan kedua negara diharapkan dapat bisa berkembang dan dapat bekerja sama lebih baik ke depannya.

Sementara itu, ulama yang juga Kepala Majelis Rohaniah Para Muslimin se-Rusia Albir Krganov mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat selama berada di Indonesia. Albir menyebut, pertemuan hari ini sangat penting untuk mengetahui pengalaman yang ada di Indonesia terutama, di bidang Islam.

Baca juga : Terima Kunjungan Menlu Saudi, Jokowi Bahas Haji Hingga Ekonomi

"Bagi kami, ini sangat penting untuk mengetahui mengenai pengalaman yang ada di Indonesia di bidang Islam dan sangat penting untuk berkenalan dan bertemu langsung dengan saudara-saudara seiman kami di Indonesia" ucapnya.

Selain itu, Albir juga mengatakan, pertemuan hari ini juga membahas berbagai kemungkinan kerja sama antara Indonesia dan Rusia di bidang ekonomi, pendidikan, kebudayaan, dan lainya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.