Dark/Light Mode

Sebelum Jokowi Berangkat Ke Amerika, Wapres Datangi Istana

Senin, 9 Mei 2022 18:55 WIB
Presiden  Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi dengan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi dengan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari pertama kerja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi dengan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin. Keduanya bertemu di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5).

"Tadi siang Wapres bertemu Presiden Jokpwi dalam rangka masih suasana Idul Fitri. Keduanya saling berdiskusi, tentunya berdiskusi ringan," ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

Kasetpres menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Wapres juga menyampaikan tentang rencana kunjungan kerjanya ke Provinsi Bali.

Baca juga : Jokowi Lebaran Ke Mega, Puan Bilang, Bahas Hal-hal Strategis

Di Bali, Wapres akan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2022.

"Wapres menyampaikan akan ke Bali sebagaimana tugas yang dilimpahkan oleh Presiden untuk enghadiri acara asosiasi para gubernur seluruh Indonesia," jelas Kasetpres.

Dalam pertemuan, Wapres Maruf juga menyampaikan selamat jalan kepada Presiden Jokowi yang akan berangkat ke Washington  DC , Amerika Serika dalam rangka menghadiri KTT AS ASEAN besok Selasa (10/5) pagi.

Baca juga : Pedekate Ke Korsel, China Kirim Wapres Hadiri Pelantikan Presiden Baru

KTT AS ASEAN ini akan digelar pada 12-13 Mei 2022.

"Saya menyampaikan selamat jalan karena tidak bisa mengantar Presiden berangkat ke Amerika besok karena masih tugas di Bali," ucapnya.

Usai pertemuan, Presiden Jokowi tampak mengantarkan Wapres Maruf Amin hingga ke tangga Istana Merdeka. (SSL)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.