Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati HUT DPR, PIA DPR RI Gelar Donor Darah

Rabu, 24 Agustus 2022 18:14 WIB
Foto: PIA DPR.
Foto: PIA DPR.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan Agustus menjadi bulan yang bersejarah sekaligus membahagiakan bagi bangsa Indonesia. Setidaknya dua hari bersejarah tercipta di bulan Agustus.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yang kita peringati setiap tanggal 17 Agustus, serta Hari Lahir Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang jatuh pada tanggal 29 Agustus 1945.

Sebelumnya, Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI, menggelar tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta pada peringatan HUT ke-77 RI. Kali ini, PIA DPR menyelenggarakan kegiatan sosial berupa donor darah.

Baca juga : Peringati HUT Ke-77 RI, Gus Halim Minta Kemendes Genjot Reformasi Birokrasi

"Kali ini, kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT DPR RI ke-77 tahun yang jatuh pada tanggal 29 Agustus mendatang," ujar Ketua Umum PIA DPR RI, Tri Hatmanti Utut Adianto, di Senayan, Jakarta, Rabu (24/8).

Donor darah ini, lanjut Tri, adalah sebagai merupakan bentuk kepedulian PIA DPR RI terhadap sesama. Mengingat, saat ini tidak sedikit orang yang membutuhkan darah.

Sementara ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) sangat terbatas. Oleh karena itu, dalam acara donor darah ini, PIA DPR RI juga bekerjasama dengan PMI Pusat.

Baca juga : Semarakkan HUT RI, KBRI Beijing Gelar Panggung Gembira Dan Promosi Kuliner

Ditambahkan Ketua Panitia Donor Darah PIA DPR RI Ayu Marwan Cik Asan, selain bertujuan untuk membantu sesama, donor darah juga bermanfaat untuk pendonor itu sendiri.

Sebab, donor darah secara rutin dapat merangsang pembentukan sel darah merah yang baru, sehingga membuat tubuh lebih sehat.

Dalam kesempatan itu Ayu juga mengungkapkan selain bekerja sama dengan PMI Pusat, juga bekerja sama dengan KORPRI DPR RI, komunitas donor darah DPR RI, serta seluruh pegawai dan karyawan di lingkungan kesetjenan DPR RI.

Baca juga : Yayasan Karya Bhakti RIA Gelar Upacara Bareng Lansia

Baik Tri maupun Ayu berharap kegiatan yang baik ini dapat berlangsung secara rutin. Karena setetes darah kita, sangat berarti bagi orang lain yang sedang membutuhkan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.