Dark/Light Mode

Peran Istri Bagi Seorang Donny Moenek

Rabu, 24 Juli 2019 21:15 WIB
Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek (kanan) saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Jenderal DPD RI 2014-2019 di Jakarta, Rabu (24/7). (Foto: Humas DPD).
Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek (kanan) saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Jenderal DPD RI 2014-2019 di Jakarta, Rabu (24/7). (Foto: Humas DPD).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI Reydonnyzar Moenek mengatakan, jika sosok istri memiliki peran yang sangat kuat bagi seorang suami.

Menurut pria yang akrab disapa Donny Moenek ini, sukses suami juga sukses istri. Perkataan Moenek itu menanggapi kesuksesan sebuah organisasi, bukanlah karena peran satu orang.

“Sukses suami juga sukses istri, sukses istri ya juga sukses suami. Sehebat-hebatnya suami pasti ada istri yang hebat disampingnya,” kata Donny Moenek saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Jenderal DPD 2014-2019, di Jakarta, Rabu (24/7).

Moenek memandang, jika Dharma Wanita (DW) memiliki peran yang penting.

Baca juga : Komite I DPD Konsisten Perjuangkan Daerah Otonomi Baru

“Itulah makanya kami sangat mendorong agar DW yang selama ini mati suri untuk dapat aktif kembali dalam mendukung aktivitas DPD serta menjadi pendamping yang baik bagi para suami. Meningkatkan sumber daya anggotanya,” jelas Moenek.

Dalam kegiatan itu, Ketua DW Setjen DPD RI, Ibu Marni Reydonnyzar Moenek mengajak seluruh anggota DW dapat mengembangkan sinergitas antar satu sama lain.

“Tentunya dengan partisipasi dan dukungan ibu-ibu semua kita mampu mengembangkan organisasi serta semakin baik untuk mendampingi dan menyemangati para suami dalam bekerja,” kata Marni.

Ketua Umum DW Persatuan pusat Wien Ritola Tasmaya mengatakan, jika para ibu-ibu DW DPD RI sangat beruntung memiliki penasehat dengan sosok Donny Moenek.

Baca juga : Sekjen DPD Genjot Tingkatkan Kualitas Layanan dan Reformasi Birokrasi

“Ibu-ibu DW DPD beruntung, punya penasehat Pak Sekjen Donny yang orangnya enerjik saya dengar dia dielu-elukan orang Padang jadi Gubernur, bisa bangun kampung, kita doakan yang terbaik buat Pak Donny,” ulas Wien.

Lebih jauh, Ritola menyebut, jika DW DPD cukup lama mati suri. “Nah, inilah yang membanggakan kami. Sejarah akan mencatat ini.

Peran Pak Sekjen luar biasa menghidupkan kembali DW DPD RI. Ini Pengukuhan DW Instansi Pusat yang ke 68,” sambung Ritola.

Adapun indikator keberhasilan menurut Ritola tergantung perhatian dari penasihatnya.

Baca juga : DPD: Umat Islam Harus Menolak RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

“Jadi Pak Donny, dimohon juga memberikan perhatian lebih agar ibu-ibu ini mampu menyokong dan memberikan energi bagi DW DPD. Anggota DW hendaknya menjadi Center of Exellent untuk mendidik para anggotanya, agar menjadi pendamping yang baik bagi suaminya yang menjadi PNS di DPD ini," harap Ritola.

Dan yang paling penting lagi menurut Ritola agar DW menjadi Public Relationship di DPD. "Performance harus bagus sehingga juga dapat mengangkat nama DPD RI,”  pungkas Ritola. [ADV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.