Dark/Light Mode

Senang Banyak Calon Muncul Di Bursa Pilkada Banten

Wahidin Tak Terganggu Airin

Kamis, 3 November 2022 07:45 WIB
Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: Antara)
Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim tidak terganggu dengan banyaknya nama yang muncul sebagai kandidat calon gubernur Banten 2024. Politisi Partai NasDem ini justru senang, karena akan semakin kompetitif. Salah satu nama yang beredar, yakni Airin Rachmi Diany.

“Bagus. kontestasi Pilkada Gubernur (banyak nama). Wajar-wajar saja,” ujarnya, kemarin.

Wahidin juga memastikan, di­rinya akan ikut lagi pada Pilkada Banten 2024. Bahkan, dirinya sudah mengantongi nama untuk calon pendampingnya. Kendati begitu, dia belum mau mem­beritahu nama calon partnernya saat ini.

Baca juga : Presiden Tak Melarang, Tapi Kasih Peringatan

Soal dinamika politik di Banten, menurut mantan politisi Partai Demokrat ini, baru akan terlihat pasca Pemilu 2024. Pasalnya, keikutsertaan sebuah partai dalam Pilkada tergantung perolehan kursi mereka di Pileg DPRD 2024. Ini berbeda dengan Pilpres 2024 yang masih merujukpada hasil Pemilu 2019.

Jelang kontestasi Pilkada Banten 2024, dia juga berpesan kepada warga Banten agar tetap waspada dalam memilih pemimpin. Sebab, pemimpin yang akan mereka pilih pada November 2024 akan memimpin selama lima tahun.

Seperti diketahui, Kepala Sekretariat DPW NasDem Banten, Rois sebelumnya mengutarakan bahwa partainya masih tetap berencana mengusung Wahidin Halim sebagai Cagub Banten.

Baca juga : Banyak Yang Sangsi Klaim Angka Pengangguran Turun

“Pastinya, Pak Wahidin memi­liki track record yang sangat jelas, dengan prestasi-prestasinya,” ujarnya,

Terpisah, salah satu bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany, memastikan siap mengemban amanah dari Partai Golkar dengan sebaik-baiknya di Pilkada 2024.

“Bismillah saya terima takdir ini. Semoga ini menjadi bagian dari ibadah saya untuk berman­faat bagi masyarakat,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.